Warga Desa Baja Kuning Harap Lasniardi Jadi Kades Kembali

Warga Desa Baja Kuning Harap Lasniardi Jadi Kades Kembali

topmetro.news Perubahan di Desa Baja Kuning Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat ini tampaknya telah dirasakan oleh warganya semasa Lasniardi menjabat sebagai Kepala Desa di periode 2016-2022.

Hal tersebut tampak dari banyaknya warga yang menginginkan dan berharap Lasniardi yang terkenal ramah dan peduli ini kembali maju menjadi Calon Kades Baja Kuning periode 2022-2028.

Seperti yang disampaikan Roni (52) warga Dusun 3 Desa Baja Kuning yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat saat disambagi tim topmetro.news, Selasa (17/05/2022) mengatakan bahwa ia dan warga lainnya sangat inginkan Lasniardi menjabat kembali menjadi kades untuk ke-2 kalinya.

Roni mengatakan, banyak perubahan yang terjadi semenjak Lasniardi menjabat Kades, salah satunya pengentasan banjir.

“Sebab banjir yang sebelumnya sering melanda Desa Baja Kuning. Apalagi saat musim penghujan tiba kini tidak lagi dirasakan oleh warga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Roni, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan dengan baik serta pemberdayaan masyarakat. Seperti kegiatan sosial dan juga santunan bagi Bilal Mayit, Guru Ngaji dan lainnya rutin dilakukan setiap tahun. Bahkan sarana fasilitas olahraga pemuda pemudi disana disiapkan.

Roni yakin jika Lasniardi terpilih lagi menjadi Kades Baja Kuning, Desa Baja Kuning akan jadi lebih baik lagi.

Bantuan untuk Warga

“Kalau Lasniardi terpilih lagi, desa kami akan menjadi lebih baik lagi dan berharap adil dalam memberikan bantuan kepada warga. Memang tidak mudah untuk merubah sesuatu hal, namun dengan kerjakeras dan kepedulian, saya yakin bisa,” ujarnya.

Untuk menanyakan visi misi kedepan dan juga keinginan warga untuk Lasniardi kembali menjadi Kades, tim topmetro.news menyambangi kediamannya di Dusun 1 Desa Baja Kuning Kecamatan Tanjung Pura.

Lasniardi menyampaikan terima kasih atas dukungan warga dan kepercayaan yang diberikan untuk mencalonkan diri sebagai Kades kembali.

“Tanpa masyarakat dan kerjasamanya dirinya tidak akan mampu dalam memajukan desa ini. Jika Allah berkehendak dan warga mendukung kembali agar saya menjadi Kades saya siap untuk melanjutkan membangun Desa Baja Kuning bersama warga. Apalagi masih banyak hal yang harus kita benahi, seperti bendungan air, infrastruktur jalan, drainase dan lainnya,” ujar Lasniardi.

Menurut Lasniardi, jika izin Allah ia kembali menjabat sebagai kades, ada 1 program lagi yang menjadi angan-angannya.

“Yang saya ingin wujudkan itu yakni program peningkatan keislaman buat anak-anak Desa Baja Kuning. Agar generasi kita tidak hilang digerus masa yang semakin canggih saat ini, Insya Allah,” tuturnya.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment