Edy Rahmayadi, Ratusan Masyarakat dan Kader PDI Perjuangan Ikuti Sicita

Edy Rahmayadi, Ratusan Masyarakat dan Kader PDI Perjuangan Ikuti Sicita

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bersama ratusan partisipan, kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumut di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (20/5/2022).

Senam Sicita yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan disiarkan langsung secara virtual, berpusat di Lapangan Benteng Jakarta.

Hadir pada Senam Sicita Lapangan Merdeka Medan antara lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, serta ratusan partisipan dan kader PDI Perjuangan.

Gubernur mengapresiasi kegiatan senam tersebut. Menurutnya selain menyehatkan, senam ini juga merupakan bentuk persatuan dan kerukunan. Turut hadir berbagai suku, agama dan etnis yang ada di Sumut.

“Dengan bersatu tentunya semua yang dilaksanakan untuk kemakmuran bangsa ini akan mudah berjalan dan sangat cepat. Begitu juga dengan politik, dengan bersatu akan dengan mudah mengambil kebijakan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh kader dan masyarakat yang telah mendukung dengan hadir dalam kegiatan Senam Sicita PDI perjuangan.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung serentak se-Indonesia ini sengaja untuk menumbuhkan semangat baru, mempererat persatuan dan kesatuan. Sesuai sila ke-3 butir Pancasila.

“Dengan senam ini, kita akan lebih bersatu dan tetap semangat dalam kebhinekaan yang sudah lama terjalin di Indonesia,” katanya.

Senam Sicita di Lapangan Merdeka sendiri berlangsung mulai pukul 7.00 WIB. Senam Sicita yang berlangsung serentak ini juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment