Gubsu Puji PMI Sumut Dibawah Kepemimpinan Dr Rahmat Shah

gubsu puji PMI rahmat shan

TOPMETRO.NEWS – Sebagai organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) patut dibanggakan. Di Sumatera Utara, sejak dipimpin Dr Rahmat Shah, PMI Sumut diakui Gubernur Sumut Ir Erry Nuradi MSi kian menunjukkan kiprah dan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat.

“Slogan Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama tentunya sangat mulia. Kami bangga dibawah kepemimpinan abangda Dr Rahmat Shah, PMI ini kian besar dan keberadaannya semakin dirasakan masyarakat berkibar. Terimakasih atas sumbangsihnya kepada seluruh masyarakat. Semoga PMI semakin paten,” puji Gubsu saat menghadiri kegiatan Silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar PMI se Sumut dan stake holder di Rahmat Galeri Senin (12/6).

Dalam kesempatan itu Gubsu kembali mengulang secara singkat sejarah PMI dibentuk 17 September 1945. Dalam kiprahnya PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan.

Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

“Oleh karenanya prinsip ini harus terus dipegang teguh sehingga PMI terus berkibar. Selain itu silaturahmi seperti saat ini harus terus digalakan. Karena dengan silaturahmi kita akan mendapatkan umur yang berqah dan mudah-mudahan rejeki yang berlimpah,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua PMI Sumut Dr Rahmat Shah dalam sambutannya kembali mengingatkan perlunya sinerjisitas dan kebersamaan sebagai kunci sukses program kerja PMI.

“Kebersamaan, kunci sukses. Oleh karenanya saya berpesan agar kita semua tetap kompak. Pesan saya janganlah pelit dan miskin informasi dan komunikasi. Berbuatlah kebaikan sekecil apapaun itu dimanapun kita berada,” imbau Rahmat Shah.(erris-editor3)

Related posts

Leave a Comment