Arab Saudi Larang Warganya Kunjungi Indonesia dan 15 Negara Lain

Arab Saudi Larang Warganya Kunjungi Indonesia

topmetro.news – Menyusul merebaknya kembali Covid-19 dan lonjakan cepat dalam jumlah infeksi Covid setiap hari selama beberapa minggu terakhir, Arab Saudi telah melarang warganya bepergian ke enam belas negara, termasuk Indonesia.

Seperti mengutip The Hindustan Times Senin 23 Mei 2022, 16 negara di mana warga Arab Saudi tidak boleh bepergian selain Indonesia adalah Termasuk Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, India, Vietnam, Armenia, Belarusia dan juga  Venezuela.

Kendati begitu, dari 16 negara tersebut hanya Republik Demokratik Kongo saja  yang menunjukkan peningkatan kasus Covid-19.

Kementerian Kesehatan di Arab Saudi juga meyakinkan publik bahwa tidak ada kasus cacar monyet yang terdeteksi di negara tersebut. Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan untuk kesehatan preventif mengatakan, bahwa Saudi memiliki kemampuan untuk memantau dan menemukan kasus yang diduga cacar monyet dan juga memerangi infeksi jika ada kasus baru yang muncul.

“Hingga saat ini, kasus penularan antar manusia sangat terbatas. Sehingga kemungkinan terjadinya wabah, bahkan di negara yang telah mendeteksi kasus, sangat rendah,” kata Asiri.

Pada Sabtu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan adanya 414 infeksi baru Covid-19. Dengan angka mingguan mengalami peningkatan lima kali lipat dari pada dengan yang terlihat hingga Maret dan April. Sekitar 81 kasus kritis, dengan kematian terkait Covid-19.

 

Sumber: tempo

Related posts

Leave a Comment