Empat Pulau Milik Pemprov Aceh Diakuisisi Pemprov Sumut, Bupati Aceh Singkil Berikan Tanggapan

Persoalan 4 empat pulau milik Pemerintah Aceh yang diklaim oleh Pemprov Sumut menuai banyak sorotan.

topmetro.news – Persoalan empat pulau milik Pemerintah Aceh yang diklaim oleh Pemprov Sumut menuai banyak sorotan.

Dengan banyaknya aksi protes tokoh tokoh Aceh tersebut mendesak agak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) membatalkan klaim yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Selain itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid juga memberikan tanggapan mengenai persoalan klaim sepihak atas 4 pulau tersebut.

“Kita selaku pimpinan daerah sangat menyesalkan dan menyayangkan atas klaim keempat pulau tersebut,” ucap Dulmusrid, Selasa (24/5/2022).

Selain itu orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut meminta agar Mendagri mengembalikan pulau pulau itu dan membatalkan surat keputusan tersebut.

Padahal seperti yang diketahui, sejak dulu keempat pulau tersebut adalah milik Pemerintah Aceh yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, tuturnya.

Dulmusrid menambahkan, bahwa sangat menyayangkan kenapa bisa keempat pulau tersebut dilepas. Serta akan menyurati kementerian terkait untuk melepaskan pulau itu kembali ke Pemeritahan Aceh.

“Kita akan menyurati kementerian terkait untuk mengembalikan keempat pulau itu ke Aceh. Karena masyarakat Aceh sangat keberatan atas keputusan tersebut,” terang Bupati.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment