DPR RI Kunker ke Langkat Titik Beratkan 6 Permasalahan

DPR RI Kunker ke Langkat Titik Beratkan 6 Permasalahan

Topmetro.news – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka penyelenggaraan Pemerintah Desa di Kabupaten Langkat yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (24/5/2022).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II/F-PG DR.H Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT didampingin Plt Staf Ahli  Bidang Kemasyarakatan Kemendes RI Ir.Togap Simangunsong MAP, Wakil Ketua Komisi DR Junimart Girsang SH MBA MH dari Fraksi PDI P dan Saan Mustopa MSi dari fraksi Nasdem, serta 11 Anggota Komisi II DPR RI lainnya.

Lebih lanjut Afandin dikesempatan kunker DPR RI ke Langkat itu berharap kehadiran Komisi II DPR RI membawa keberkahan untuk Bumi Langkat Bertuah. Sehingga mampu berinisiatif mengejar ketertinggalan Pemkab Langkat dalam menjalankan regulasi dan memajukan daerah.

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi II/F-PG Ahmad Doli menjelaskan bahwa Kunker selain melaksanakan fungsi pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan desa juga untuk menampung serta menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dengan menitik beratkan beberapa permasalahan diantaranya:

1. Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, terutama dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good goverment),

2.Perencanaan program dan kegiatan, berkaitan dengan dinamika Pemerintahan Desa dalam merencanakan berbagai program dan kegiatan yang berhubungan dengan rumah tangga pemerintahan,

3. Pelayanan Publik Dasar,

4. Penataan kelembagaan desa dan pengembangan kapasitas aparatur desa,

5. Pengawasan penggunaan Dana Desa (DD),

6. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022.

Turut hadir dalam kesempatan itu Walikota Binjai Drs.H.Amir Hamzah MAP, Kadis PMD Provsu Dr Hendra Dermawan Siregar S.STP MSP, para Kepala Perangkat Daerah terkait dari Pemkab Langkat dan Pemko Binjai.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment