Wakil Ketua DPRD Langkat Minta TNI Dilibatkan Pemberantasan Narkoba

Wakil Ketua DPRD Langkat Minta TNI Dilibatkan Dalam Pemberantasan Peredaran Narkoba

Topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Langkat, Temuan dugaan keterlibatan oknum TNI-Polri terkait kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin menjadi buah bibir berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Langkat.

Oknum TNI-Polri yang diduga terlibat pun kini menjalani proses hukum di masing masing internal institusi negara tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Langkat, Dr.Donny Setha ST SH MH saat awak media ini meminta tanggapan terkait dugaan keterlibatan oknum TNI-Polri dalam kasus kerangkeng manusia Terbit Rencana PA, Minggu (29/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Donny Setha pun menyampaikan jika pihaknya yakin kepada TNI-Polri. Yang telah profesional dalam menangani permasalahan kerangkeng manusia di Langkat.

“Kalau masalah itu, kita serahkan saja ke institusi masing masing. Saya yakin TNI-Polri sudah profesional dalam menangani permasalahan tersebut,” ujar Politisi dari Partai Gerindra ini.

Kasus Kerangkeng

Menurut Donny, dalam kasus kerangkeng manusia, sebenarnya harus prioritas dalam pemberantasan peredaran narkobanya. Sebab, yang menjadi pemicu permasalahan tersebut adalah orang yang sudah kecanduan narkoba. Sehingga pihak keluarga rela menitipkan anggota keluarganya ke tempat rehabilitasi.

Adapun yang menjadi penyebab keluarga melakukan hal itu, kata Donny, pertama, karena tempat rehab narkoba mahal. Kedua, pihak keluarga tidak mau ambil resiko hukum akibat anggota keluarganya yang telah menjadi pecandu narkoba.

“Orang yang sudah kecanduan harus dapat uang untuk membeli barang haram tersebut, sehingga nekat melakukan tindakan melawan hukum, baik di rumah maupun diluar rumah,” ketus Koordinator Komisi A DPRD Langkat ini.

Kemudian yang ketiga, keluarga tidak mau terjebak, maupun terlibat dalam peredaran narkoba yang dilakukan anggota keluarganya yang telah menjadi pecandu narkoba, sambungnya.

“Untuk itu, saya minta Kapolri dan Panglima TNI menangani serius permasalahan narkoba di Sumatera Utara (Sumut). Khususnya Kabupaten Langkat yang diduga menjadi pintu masuk peredaran narkoba di Sumut. Bandar dan pengedar narkoba merupakan salah satu penyebab rusaknya pertahanan negara, karena telah merusak generasi penerus bangsa. Maka dari itu, diharapkan TNI ikut dilibatkan dalam mengungkap bandar dan pengedar narkoba di Indonesia, khususnya Kabupaten Langkat,” tegasnya.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment