Mempermudah Warga Mendapatkan Informasi, Mahkamah Syariah Singkil Buka Costumer Service Online

Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Aceh Singkil dalam mendapatkan informasi, Mahkamah Syariah Singkil membuka 'costumer service' secara online.

topmetro.news – Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Aceh Singkil dalam mendapatkan informasi, Mahkamah Syariah Singkil membuka ‘costumer service’ secara online.

Dengan demikian, masyarakat bisa langsung mengaksesnya via handphone.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang mengetahui persiapan dan proses dalam melaporkan perkara atau hal lain berkaitan dengan persoalan keluarga.

“Layanan ini sudah ada sejak awal Mei 2022. Dan di sini para masyarakat dapat membrowsing langsung ke website http://ms-singkil.go.id atau langsung hubungi CS di nomor 081277770165 yang sudah kita sediakan tanpa harus datang ke kantor,” ucap Anas Rudiansyah SHI MH, Senin (30/5/2022).

Lanjutnya, ada banyak informasi yang dapat warga pertanyalan. Di antaranya, mengenai Informasi awal perkara, status perkara, estimasi panjar biaya, jadwal sidang. Hingga, persyaratan berperkara dan masih banyak informasi lainya.

Menurutnya, program ‘costumer service’ tersebut mereka buat agar masyarakat yang berada di kepualuan serta daerah yang memakan waktu lama, bisa lebih mudah.

“Selain itu, juga meminimalisir biaya yang harus mereka keluarkan,” tutup Anas Rudiansyah SHI MH.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment