Polsek Besitang Fasilitasi Kegiatan Deklarasi Pilkades Damai

Polsek Besitang Fasilitasi Kegiatan Deklarasi Pilkades Damai

topmetro.news – Polsek Pangkalan Berandan fasilitasi kegiatan Deklarasi Pilkades Damai, Aman dan Kondusif di Wilkum Pangkalan Brandan jelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 19 Juni 2022 yang akan datang di Aula Mapolsek Pangkalan Berandan, pada Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno memaparkan bahwa para peserta deklarasi tersebut dihadiri Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Bram Candra SH MH, Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu SE, Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan SE, Camat Berandan Barat M.Harmain S STP, pewakilian Dam Ramil 13 Pangkalan Berandan Sertu Khodrat, perwakilian Dan Ramil 18 Berandan Barat, Waka Polsek Pangkalan Berandan Iptu J.Situmorang, Kanit Intel Iptu Rajendra Kusuma, Kanit Reskrim Ipda S.Sihotang SH serta seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wilkum Polsek Pangkalan Berandan, calon peserta Kepala Desa se-wilayah Hukum Polsek Pangkalan Berandan dan Anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Bram Candra SH MH menyampaikan arahan kepada para Calon Kades agar mengedepankan sportifitas dan mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ikuti Aturan

Bram meminta agar para calon dan pendukung calon harus mengikuti aturan yang berlaku dan tidak adanya kampanye hitam.

“Pihak Forkopimcam akan selalu memonitor dan mengawasi kegiatan Pilkades. Sementara pihak Polri terutama Bhabinkamtibmas akan bersifat netral dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Kepada seluruh calon harus sudah siap kalah dan siap menang. Untuk itu kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa diminta harus netral dan bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Bram Candra.

Sementara itu Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu SE dalam kesempatan itu menyampaikan kepada panitia agar bekerja sesuai SOP dan tidak ada keberpihakan.

“Kepada para calon kades tidak ada saling menjelek-jelekkan atau menjatuhkan calon lainnya. Karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan tetap memantau situasi di desa yang melaksanakan pemilihan,” ingatnya.

Selanjutnya, Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan. SE menyampaikan dan berharap kepada panitia dan para calon agar pilkades ini berjalan secara damai, aman dan sportif.

“Kepada para calon kades agar siapkan mental apabila kalah dan menang serta tidak ada permusuhan. Apabila nantinya sudah terpilih menjadi kades, niatnya hanya untuk memajukan desa yang dipimpin. Dan calon yang kalah siap mendukung dan menyampaikan program rencana kerjanya kepada calon yang terpilih,” tuturnya.

Terakhir, Camat Berandan Barat M.Harmain S STP juga berharap agar giat pilkades berjalan aman, tertib, sportif, damai dan kondusif.

“Agar seluruh calon ikuti aturan yang berlaku dan tidak saling menjatuhkan. Kepada calon yang terpilih jangan bereporia dan saling kerjasama dengan calon yang kalah untuk memajukan desa,” tandasnya.

Kegiatan selanjutnya penandatanganan deklarasi damai oleh para Calon Kepala Desa dengan. Forkopincam dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa di setiap desa yang melaksanakan Pilkades menyaksikan kegiatan itu.

Kegiatan ini selesai pada pukul 12.00 WIB, berjalan dalam keadaan aman dan tertib serta kondusif.

 

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment