Wabup Asahan Buka Diklat 3 in 1 Angkatan 17

Wabup Asahan Buka Diklat 3 in 1 Angkatan 17

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi membuka acara Diklat 3 in 1 angkatan 17 tahun 2022 operator mesin dan peralatan produksi pada pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) di Aula MUI Kisaran, pada Kamis (2/6/2022).

Tampak hadir Kepala Balai Diklat Industri Medan diwakili Pelaksana Penyelenggara Diklat Yunita Anggraini SE MAP, Kadis Ketenagakerjaan Asahan Dra Meilina Siregar MSi, Asisten Personalia PTPN III Persero pabrik Sei Silau Susilo Wardhani SE.

Kadisnaker Asahan mengatakan Diklat terlaksana atas kerjasama Disnaker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.

Jumlah peserta 50 orang operator mesin dan peralatan produksi pada PMKS. Berlangsung 12 hari mulai tanggal  2 hingga 13 Juni 2022.

Wakil Bupati Asahan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia. Serta mempersiapkan tenaga siap kerja yang berkualitas.

“Tujuan utama dilaksanakannya pelatihan ini untuk menempatkan SDM yang dapat bekerja dengan sistem 3 in 1. Berupa memberikan pelatihan, sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja,”  kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa perekrutan peserta terbuka, baik secara langsung maupun secara online melalui media social. Sehingga seluruh masyarakat Asahan dapat mendaftarkan diri dengan batas peserta sebanyak 50 orang.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan pada masa pandemi covid-19 saat ini telah mengubah tatanan sosial masyarakat. Oleh karena itu untuk membangkitkan prekonomian tentu perlu kolaborasi yang erat seluruh pihak. Baik Pemerintah, Perusahaan Industri, Asosiasi Industri dan juga masyarakat.

“Seperti pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI dengan Pemkab Asahan dalam pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi,” kata Wabup.

Wabup menyampaikan harapannya, semoga dengan pelaksanaan pelatihan ini dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda di sesuai kebutuhan dunia industry. Khususnya pada masa pandemi saat ini.

 

penulis: En

Related posts

Leave a Comment