Hasil Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Ganyang Pasangan Malaysia

Indonesia Masters 2022

topmetro.news – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Low Juan Shen di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Fajar/Rian menang dua gim langsung dalam waktu 34 menit dengan skor 21-14, 21-17.

Hasil tersebut membuat Fajar/Rian melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 500 itu. Berikutnya mereka akan bertarung dengan pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth dari India.

Beraksi di depan ribuan penonton di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022) malam WIB, Fajar/Rian tampil sangat memukau pada awal pertandingan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan sangat efektif sehingga langsung memimpin 4-0. Pasangan ranking sembilan dunia itu pun dengan mudah mengais angka demi angka hingga unggul 10-3.

Namun, Goh/Low sempat mengunci angka tersebut dan meraih tiga poin tambahan meski akhirnya tetap tertinggal 6-11 pada interval gim pertama. Selepas istirahat, Fajar/Rian terus mencecar pasangan Negeri Jiran dengan smash-smash keras nan mematikan. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 15-9.

Dominasi juara Swiss Open 2022 itu tak dapat terbendung lagi sesudah itu. Mereka berhasil mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-14. Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian nampak mulai mengendur. Mereka sering memberikan poin cuma-cuma kepada lawan dari pukulan-pukulan yang kurang akurat. Goh/Low pun memimpin 6-4.

Akan tetapi, pasangan Merah-Putih tak mau dipermalukan di depan publik sendiri. Mereka pun bangkit dari keterpurukan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mereka buat.

Hasilnya, Fajar/Rian kembali memimpin 11-7 pada interval gim kedua. Usai jeda, Fajar/Rian lagi-lagi banyak melakukan error. Kondisi tersebut membuat Goh/Low mendekat dengan selisih satu poin di angka 10-11. Namun, juara Piala Thomas 2020 itu mampu menemukan permainan terbaik mereka lagi.

Serangan bola-bola tajam dari mereka sukses membuat Goh/Low kerepotan dan kembali tertinggal jauh dengan skor 12-15. Meski pasangan Negeri Jiran sempat mendekat lagi di angka 17-18, akhirnya Fajar/Rian bisa mengamankan gim kedua dengan skor 21-17. Alhasil, mereka berhak melaju ke babak 16 besar.

sumber | sindonews

Related posts

Leave a Comment