Gawat…Modus Minta Sedekah,Ternyata Mencuri Handphone…!

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Usai sudah petualangan EV, (36), IRT, Warga Gampong Rawa, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, setelah ditangkap oleh warga Gampong Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (03/03) sekira pukul 11.00 Wib, karena hendak melakukan pencuri handphone (hp).

Tersangka di tangkap warga Gampong Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, saat melakukan pencurian handphone (hp) milik salah satu warga bernama Jubir.

Kapolres Pidie, AKBP. Muhammadi Ali Kadhafi, SIK, melalui Kapolsek Meurah Dua, Ipda. Rifki Muslim, SH, yang di publikasikan oleh humas polres pidie mengatakan, pelaku tertangkap tangan oleh si pemilik HP saat ia pergi ke rumah korban dengan tujuan awal meminta sedekah, namun pelaku mengambil HP korban yang terletak di atas meja kemudian pergi menuju mesjid menemui suaminya.

Adapun kronologis penangkapan berawal saat pelaku pergi ke Gampong Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, untuk meminta sedekah dengan mengetuk – ngetuk pintu rumah korban tetapi tidak ada jawaban dari pemilik rumah, kemudian pelaku melihat HP terletak diatas meja lalu mengambil HP tersebut dan pergi menemui suaminya di Mesjid yang sedang menunggunya.

Namun si pemilik HP bersama warga mengejar pelaku dan berteriak maling – maling, kemudian warga sekitar pun berhamburan keluar mengejar pelaku dan menangkapnya serta membawanya ke Mapolsek Meurah Dua.

Setiba di Mapolsek Meurah Dua, pelaku di periksa dan ia mengakui perbuatannya telah mengambil HP milik Jubir.

Kepada polisi ia mengaku telah melakukan aksinya tersebut sebanyak 2 (dua) kali yakni di Gampong Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, pada hari Rabu tanggal 01 Februari 2017 dan mengambil Hp Merk Oppo warna Putih dan di Gampong Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, dan mengambil Hp Merk Samsung Model Lipat.

“untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku beserta barang bukti 1 (satu) Unit Hp Merk samsung telah diamankan di Mapolsek Meurah Dua untuk penyelidikan lebih lanjut,”sebut Rifki.(TMD/025).

 33 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment