Bupati Asahan Upah Upah Calon Jamaah Haji Anggota Korpri

Bupati Asahan Upah Upah Calon Jamaah Haji Anggota Korpri

topmetro.news – Tahun ini jumlah calon jamaah haji asal Asahan sebanyak 156 orang, 43 orang di antaranya berasal dari anggota Korpri/PNS.

Bupati Asahan H Surya BSc dan Ketua DPK Korpri Asahan melakukan upah upah kepada calon jamaah haji yang berasal dari anggota Korpri/PNS di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (9/6/2022).

Utomo SAg selaku panitia melaporkan calon jamaah haji PNS yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini berjumlah 43 orang  (24 perempuan dan 19 laki laki). Calon jamaah haji rencananya berangkat pada  18 Juni 2022.

Ketua DPK Korpri Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi mengucapkan selamat kepada anggota Korpri yang akan menunaikan ibadah haji sebagai rukun islam yang kelima.

“Kami mendoakan semoga bapak/ibu senantiasa sehat dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air,” ujar John Hardi.

“Kami berharap, dengan ibadah haji yang dilaksanakan dapat mempengaruhi perilaku sebagai ASN menuju peningkatan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” tambah John Hardi.

Harapan

John Hardi berharap calon jamaah haji berdoa di tempat-tempat mustajab di Tanah Suci. Doakan agar Asahan selalu mendapat kedamaian serta mendapat lindungan Allah SWT. Doakan Bupati/Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si senantiasa dilindungi Allah SWT.

Bupati berpesan agar bapak ibu meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji yang hanya untuk Allah, bukan untuk meningkatkan status sosial. Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji bapak ibu ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar jumrah di Mina dan seterusnya. Laksanakan semua dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah di ajarkan dalam manasik haji.

“Jaga kesehatan, jangan anggap remeh, takabbur dan sombong seolah olah bisa. Banyak jamaah yang selama di tanah air tidak pernah sakit, tiba tiba sakit ketika berada di tanah suci dan demikian sebaliknya. Jaga keamanan diri, banyak pengalaman jamaah haji tahun lalu, petik pelajaran dari pengalaman itu. Perhatikan petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan,” tuturnya.

“Sebagai tamu Allah, bapak ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara kita dari daerah dan negara lain. Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai persaudaraan, tunjukkanlah hal tersebut. Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku islami,” tambahnya lagi.

Bupati berdoa agar bapak ibu dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur. Sekembalinya ke tanah air, dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. Khususnya di lingkungan ASN. Pelaksanaan ibadah haji memang di tanah suci, tapi pengembangannya di kampung halaman.

“Saya mohon di tengah kekhusukan doa saudara untuk pribadi, keluarga dan kerabat jangan lupa untuk mendoakan masa depan Asahan,” harapnya.

Ustadz H Dahmul Daulay SAg dalam tausiahnya menyampaikan agar calon jamaah memanfaatkan ibadah haji ini dengan baiknya. Sehingga para jamaah dapat menjadi haji yang mabrur.

 

penulis: En

Related posts

Leave a Comment