Akmal Nasution: 4 Kendaraan di Kompleks Digondol Pencuri

pencurian sepedamotor

TOPMETRO.NEWS – Hati-hati! Menjelang Idul Fitri ini, banyak pencurian gentanyangan. Terutama para pelaku curanmor.

Lihatlah yang terjadi di Kompleks Departemen Penerangan (Deppen), Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kurun satu pekan, 4 kendaraan bermotor raib digondol kawanan pencuri di permukiman yang berdekatan dengan Tol Cijago itu.

“Ada 4 kendaraan yang hilang. 3 unit yang roda dua di RW 11 dan 1 unit roda empat bermerek Pajero Sport di RW 10,” ujar Akmal Nasution, Humas RW 11 perumahan itu, kemarin.

Nasution mengatakan, kasus pencurian kendaraan belakangan sering terjadi di lingkungannya. Bahkan, kawanan pencuri ada yang melengkapi dirinya dengan senjata api. Seperti yang terjadi pada Kamis 8 Juni lalu.

“Kejadiannya waktu itu siang hari, tukang lagi kerja didatangi dua orang tidak dikenal. Dia terang-terangan merampas sepeda motor. Mereka menodongkan pistol,” ucapnya.

Tidak hanya kendaraan roda dua, baru-baru ini, Sulthan, warga yang tinggal di Blok W No 4, RW 10, kehilangan Mitsubishi Pajero Sport yang diparkir di garasi rumahnya.

“Kalau ini kemarin (14 Juni). Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB,” ungkap Nasution.

Dia menduga pencurian kendaraan bermotor tidak hanya terjadi di lingkungannya. Hanya saja, informasi tersebut tidak sampai ke telinganya.

“Ini baru di RW saya. Belum lagi lingkungan RW lain. Kompleks Deppen terbagi menjadi lima RW,” tutur dia.

Menurut Nasution setiap kasus pencurian yang dialami warga RW 11 langsung dilaporkan ke Polsek Cimanggis. “Kami selalu melapor ke Polsek Cimanggis,” dia menegaskan.

Dia berharap, polisi segera mengusut kasus pencurian tersebut. Sebab, masyarakat khawatir keamanannya terancam. Dia mendesak petugas yang berwajib segera mengintensifkan penjagaan, khususnya menjelang Lebaran.(tmn)

Related posts

Leave a Comment