Plt. Walikota Pematangsiantar Dukung Pengkot Percasi Gelar Turnamen Catur 2022

Plt. Walikota Pematangsiantar Dukung Pengkot Percasi Gelar Turnamen Catur Tahun 2022

Topmetro.news – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pematangsiantar audiensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA bertempat di Balai Kota, Jl. Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (9/6/2022) pagi sekira pukul 10.30 Wib.

Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar, Astronout Nainggolan mengatakan kehadiran Pengkot Percasi Pematangsiantar untuk memohon dukungan dari Ibu Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA yang akan diselenggarakannya Turnamen Catur Pengkot Percasi Pematangsiantar memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar tahun 2022 dan Piala Tetap Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar.

Adapun tujuan turnamen Catur tersebut untuk memasyarakatkan dan menggairahkan kembali olahraga catur di Kota Pematangsiantar, Menggali potensi catur berbakat dari setiap Kecamatan serta Menambah pengalaman bertanding atlet catur Kota Pematangsiantar.

Astronout yang kini menjabat Anggota DPRD Kota Pematangsiantar tersebut menambahkan turnamen catur tersebut akan diselenggarakan diawali tahap penyisihan disetiap Kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar dimulai tanggal 25 Juni hingga 10 Juli 2022 dilokasi sudah ditetapkan panitia. Selanjutnya lima orang pemenang tahap seleksi Kecamatan akan bertanding di babak final pada tanggal 16 Juli 2022 bertempat di Balai Bolon Lapangan Haji Adam Malik.

Turnamen Catur

Turnamen Catur tahun 2022 ini akan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar. Piala Tetap Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar dan total uang sebesar Rp 21 Juta .

“Kami mohon dukungan Ibu Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA untuk terselenggaranya turnamen catur demi berkembangnya catur di Kota Pematangsiantar. Apalagi banyak Master Catur lahir dari Pematangsiantar,” Pungkas Astronout Nainggolan sembari mengundang Ibu Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA untuk hadir menyerahkan langsung Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar kepada yang Juara di babak final nantinya.

Sementara Plt. Walikota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, SpA menyampaikan sangat mendukung program Pengkot Percasi Pematangsiantar dalam menyelenggarakan Turnamen Catur Memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar demi memasyarakatkan olahraga catur dan melahirkan bibit-babit atlet catur yang bisa bertanding mewakili Kota Pematangsiantar di tingkat Nasional maupun internasional.

“Saya sangat mendukung Turnamen Catur Pengkot Percasi Pematangsiantar tahun 2022 ini. Dan silahkan buat saja memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pematangsiantar,” Katanya.

Hadir mendampingi Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar yakni Leonard Simanjuntak selaku Penasehat, Tony Silaen selalu Sekretaris, Juniar Hutapea selaku Bendahara, Sofian Bakkara selaku Ketua Panitia Turnamen Catur beserta pengurus lainnya, Olden Sirait, Charles Simanjuntak, Freddy Siahaan dan Robert Tambunan.

Audiensi itu berakhir dengan photo bersama dengan Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment