Hadiri Syukuran Walimatussafar Ketua BKPRMI, Ijeck Minta Calhaj Doakan Sumut

Hadiri Syukuran Walimatussafar Ketua BKPRMI, Ijeck Minta Calhaj Doakan Sumut

topmetro.news Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri syukuran walimatussafar Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut, Ustaz Syafrizal Harahap sebelum menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah Al Mukarramah, Minggu (12/6/2022).

Dalam acara itu, Wagub Sumut berharap agar para calon jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini bisa mendoakan Provinsi Sumut, agar bisa menjadi provinsi yang lebih baik ke depannya.

“Tidak semua orang yang punya kemampuan fisik dan materi bisa diundang Allah ke sana. Untuk itu saya berharap karena ustadz Syafrizal juga merupakan PPIH, maka saya berharap bisa melayani para calon haji dengan baik,” sebut Wagub, di Kompleks Seroja, Jalan Balai Desa, Medan Sunggal.

Wagub  juga berdoa para jemaah haji yang berangkat tahun ini bisa sehat saat pergi dan pulang. Bukan hanya itu, keinginannya juga agar calon haji yang berangkat bisa menjadi haji mabrur. Bisa mendoakan Sumut, Indonesia dan umarah-umarah lainnya.

“Perjalanan ustaz karena Allah dan saya berharap ustaz bisa melakukan sesuatu dan bertanggung jawab untuk umat Islam. Semoga berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Ustaz Syafrizal dalam kesempatan itu mengatakan bahwa jika ayahnya masih hidup, maka almarhum ayahnya pasti sangat bahagia melihat ia menunaikan haji.

“Semoga almarhum diberikan kelapangan di alam barzahnya. Karena beliau juga wafat ketika baca doa. Kepada Bapak Wagub Sumut yang sudah bagian dari keluarga kami saya ucapkan terima kasih. Beliau juga yang mendorong saya terpilih untuk berangkat tahun ini. Apalagi seharusnya beliau juga lagi di luar kota ini tapi bisa menyempatkan datang ke sini,” ucapnya.

Ia menyebut bahwa ada 20 pengajian yang hadir dalam acara tersebut. “Ini ada pengajian dari Medan Polonia, Sunggal dan Selayang. Semoga silaturahmi ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment