Pemkab dan Kodim 0208 Asahan Gelar Sunat dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pemkab dan Kodim 0208 Asahan Gelar Sunat dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

topmetro.news – Pemkab Asahan dan Kodim 0208 Asahan gelar bhakti sosial berupa sunat masal, rinkes penyakit dalam, gigi dan mulut serta bibir sumbing di Puskesmas Simpang Empat, pada Selasa (14/4/2022).

Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi membuka kegiatan ini. Turut hadir Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahah, Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat  (BKB) Provsu, Kadis Kesehatan Asahan, Camat Simpang Empat dan Forkopimcam, Kapus Simpang Empat, Kepala Desa Simpang Empat, Ketua PKK Asahan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208 As, Ketua Dharma Wanita Persatuan Asahan dan undangan lainnya.

Ketua BKB Provsu Brigjen TNI Purn dr Harry Yusmanadi mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan program Gubsu untuk menjangkau kesehatan masyarakat di Sumut.

“Mudah mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat Sumut khususnya Asahan,” ujarnya.

Harry berharap Pemkab Asahan membantu mamfasilitasi program ini, sehingga program mensehatkan masyarakat Sumut dapat tercapai.

BKB Provsu akan melaksanakan kegiatan ini disetiap Kab/Kota dan tidak membebani Pemda.

Ucapan Terima Kasih

Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Franki Susanto mengucapkan terima kasih kepada BKB Provsu yang telah melaksanakan bhakti sosial di Asahan. Dengan kegiatan ini terbantu kesehatan masyarakat dan semoga berlanjut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata Pemerintah hadir di tengah masyarakat dan ini patut kita syukuri. Kami Forkopimda sering melaksanakan bhakti sosial, karena kami berkomitmen melayani masyarakat dan masyarakat segalanya bagi kami,” kata Dandim.

Sementara Sekda saat membacakan pidato Bupati Asahan mengatakan pada hari ini merasa bahagia, menyaksikan satu wujud keteladanan dari Gubsu melalui BKB Provsu.

“Saya merasa bangga sekaligus memberikan penghargaan kepada tim BKB Provsu, yang telah memberikan sumbangsih melalui kegiatan pengobatan gratis. Sebagai bentuk nyata pembangunan di bidang kesehatan, yang juga merupakan suatu wujud kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Sekda.

Melalui pengobatan bibir sumbing, sunatan massal, pengobatan gratis oleh dokter spesialis penyakit dalam, serta bhakti sosial gigi dan mulut oleh PDGI Cabang Asahan, jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan yang lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusinya telah melaksanakan satu terobosan pengobatan gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya di Kecamatan Simpang Empat dan Pulau Rakyat,” tuturnya.

Kegiatan ini juga berlangsung pemberian sarung kepada peserta sunatan massal oleh Sekda didampingi Forkopimda yang hadir.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment