Tragis, Siswa SMA di Tapsel Tewas Tersetrum saat Bersihkan Pohon Alpukat

siswa SMA

topmetro.news – Nasib tragis dialami siswa SMA berinisial MAS warga Lorong III, Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Dia tewas tersetrum saat membersihkan ranting pohon alpukat tidak jauh dari rumahnya, Jumat (17/6/2022).

Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak mengatakan, peristiwa maut tersebut berawal saat saksi bernama Sahar Hutabarat menyuruh korban untuk membersihkan ranting dari salah satu pohon alpukat.

Tanpa pikir panjang, korban langsung mengambil parang dan memanjat pohon alpukat. Setelah ranting pohon terpotong, dahan yang tumbang tersangkut pada kabel listrik telanjang bertegangan tinggi. Selanjutnya, korban merasakan tersengat arus listrik dan mengatakan kepada saksi.

Selanjutnya, korban yang merupakan siswa SMA itu dengan terburu-buru turun dari pohon alpukat, namun sebelum sampai di tanah terjatuh.

“Sebenarnya, saksi sudah melakukan pertolongan pertama dengan cara menyiram korban dengan air dan lumpur serta memberikan minum susu. Namun, keadaan korban semakin memburuk dan dibawa ke jlinik,” ujar Kapolsek, Jumat (17/6/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Termasuk mengamankan barang bukti sebilah parang, tangkai ranting pohon dan sandal korban.

sumber | inews

Related posts

Leave a Comment