Bupati, Wabup dan Sekda Asahan Lepas 161 Jamaah Calon Haji

Bupati, Wabup dan Sekda Asahan Lepas 161 Jamaah Calon Haji

Topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Sekda Drs John Hardi Nasution MSi, Kakan Kemenag H Saripuddin Daulay MPd melepas keberangkatan 161 jamaah calon haji asal Asahan menuju asrama Haji Medan dari gedung tahfiz Masjid Agung H Achmad Bakrie – Kisaran, Sabtu (18/6/2022).

“Alhamdulillah hari ini saya bersyukur ada 161 orang jamaah calon haji dari Asahan yang akan berangkat ke tanah suci Makkah. Semoga perjalanan jamaah calon haji kita diberikan keselamatan, dari berangkat sampai kembali”, kata H Surya.

Lebih lanjut, H Surya mengatakan selama 2 tahun dilanda pandemi covid – 19, jamaah calon haji Asahan tidak bisa berangkat ke tanah suci. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin.

Pesan H Surya

Selanjutnya Luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, niatkan ibadah haji ini hanya untuk Allah semata. Tingkatkan kualitas nilai ibadah ketika berada di Masjidil Haram. Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar jumrah di mina, pahami makna dan hakekatnya.

Pelihara dan jaga kesehatan fisik  karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Perbanyak sabar karena banyak ujian, kurangi lisan berbicara, Insyaallah ibadah akan khusyuk dan meraih predikat haji yang mabrur. Sebagai tamu Allah harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara kita dari daerah maupun negara lain.

Diakhir sambutannya, H Surya berharap kepada jamaah calon haji agar mendoakan Asahan semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menjawab tantangan demi mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Asahan menyampaikan jumlah jamaah calon haji Asahan yang berangkat tahun ini sebanyak 161 orang (63 laki laki dan 98 perempuan). Berada pada gelombang ke 2 kloter 8 bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan. Berangkat ke Makkah tanggal 19 Juni 2022 pukul 00.55 Wib.

Jamaah termuda Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon (20) dari Kecamatan BP Mandoge. Tertua Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu (65) dari Kecamatan Rahuning.

Penulis | EN.

Related posts

Leave a Comment