Terima Audiensi Kopri PMII Sumut, Nawal Lubis Harapkan Ini

Terima Audiensi Kopri PMII Sumut, Nawal Lubis Harapkan Ini
Advertisement

topmetro.news –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menyebutkan, peran organisasi mahasiswa di masyarakat merupakan hal yang sangat luar biasa, di tengah aktivitasnya menempuh pendidikan. Khusus bagi para perempuan, harapannya kontribusi nyata bagi masyarakat.

Nawal Lubis menyampaikan hal itu saat menerima audiensi sejumlah pengurus organisasi Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Koordinator Cabang (Korcab) Sumatera Utara (Sumut), di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jend Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (20/6/2022).

“Jadi, perempuan juga harus bisa berperan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat. Banyak hal yang perlu dibantu, masalah sosial misalnya. Ini satu hal yang positif dan luar biasa. Organisasi perempuan di PMII, harus menunjukkan kehadirannya dan bermanfaat,” ujar Nawal kepada Ketua Kopri Sumut Rolin Fadilah bersama jajaran.

Adapun persoalan yang menurut Nawal sangat perlu menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, adalah masalah penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga khususnya terhadap perempuan, serta lingkungan hidup.

“Saya berharap Kopri PMII nantinya bisa bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Sumatera Utara dalam berbagai kegiatan. Jadi nanti kita libatkan untuk hal-hal yang baik, membantu masyarakat, terutama para perempuan,” sebutnya.

Sementara Ketua Korcab Kopri PMII Sumut Rolin Fadilah menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang memberikan perhatian dan nasihat kepada generasi muda seperti mereka. Pihaknya pun berharap bimbingan dan pesan pembinaan organisasi mereka terima dari Istri Gubernur tersebut.

Sebagai pengurus organisasi mahasiswa, lulusan STAI Barumun Raya Sibuhuan itu menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk membangun Sumut. Dari berbagai sektor yang relevan dengan keorganisasian yang mereka kelola.

 

Penulis: Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment