Arsenal Resmi Gaet Fabio Vieira dari Porto

Arsenal Resmi Gaet Fabio Vieira dari Porto

topmetro.news –  Arsenal mendapatkan pemain ketiganya di bursa transfer musim panas ini. The Gunners baru saja merampungkan kepindahan Fabio Vieira.

Vieira sebelumnya merupakan pemain FC Porto sebelum Arsenal menebusnya dengan banderol 35 juta euro atau sekitar Rp 547 miliar. Harga ini bisa bertambah 5 juta euro tergantung penampilan si pemain.

Vieira sudah berada di London sejak Jumat lalu untuk menjalani tes medis. Hingga akhirnya Arsenal secara resmi mengumumkan kepindahannya, Selasa (21/7/2022) malam WIB.

Arsenal memberikan kontrak jangka panjang untuk pemain 22 tahun tersebut. Meski tidak disebutkan durasinya, media-media Inggris menyebut kontrak Fabio Vieira berlaku sampai 2027.

“Saya sangat senang karena kami mampu mendapatkan pemain dengan talenta besar sepertinya,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

“Fabio adalah pemain yang sangat kreatif dan akan memberikan kualitas luar biasa, serta banyak opsi di lini serang kami. Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya di musim baru,” sambungnya.

Vieira adalah lulusan akademi Porto dengan total 75 penampilan dan 10 gol. Musim lalu, dia membuat tujuh gol dan 16 assist di seluruh kompetisi ekaligus membawa Porto juara Liga Portugal.

Fabio Vieira yang akan mengenakan nomor punggung 21 adalah pembelian ketiga Arsenal musim ini, setelah Marquinhos dan kiper Matt Turner.

Setelah kedatangan Vieira, Gabriel Jesus adalah target Arsenal selanjutnya untuk menambal lini serang yang ditinggal Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang Januari lalu.

 

Sumber: Detik

Related posts

Leave a Comment