Bupati dan Wabup Sergai Dampingi Menparekraf Jajal Rafting Sei Bahbolon

Menteri Pariwisatan, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal Wisata Arung Jeram (Rafting) Sei Bahbolon, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (23/6/2022) siang.

topmetro.news – Menteri Pariwisatan, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal Wisata Arung Jeram (Rafting) Sei Bahbolon, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (23/6/2022) siang.

Turut mendampinginya, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, dan Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy. Ada juga unsur Forkopimda Sergai.

Pada kegiatan itu, terlihat Menparekraf sangat menikmati keseruan jeram Sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis.

Leader skiper Arung Jeram Sungai Bahbolon Fahrizal mengatakan bahwa ini merupakan momen luar biasa. Di mana ada kesempatan ‘ngarung’ bersama Menparekraf, Bupati, dan Wabup Sergai, sekaligus dalam satu perahu.

“Sedikit deg-degan. Ini terus tarik nafas. Sebab ini pengalaman pertama dapat ‘ngarung’ bersama seorang menteri, Bapak Sandiaga Uno,” ucapnya penuh rasa bahagia.

Ia juga menyebutkan, bahwa momen sepesial ini merupakan hal yang tak akan terlupakan baginya. Sebab jarang-jarang anak kampung bisa duduk berdekatan dengan seorang menteri.

Sebelumya, Menparekraf tiba di Desa Wisata Buluh Duri Kecamatan Sipispis dengan sambutan Tarian Tortor Pengalo-ngaloh. Tortor itu sebagai tanda memberi semangat dan doa restu kepada tamu. Turut juga menyambut, Tuan Raja Bajalingge dan Raja Padang.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment