Sandiaga Uno Nilai Arung Jeram di Sergai Luar Biasa

Untuk kedua kalinya arung jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan pujian luar biasa.

topmetro.news – Untuk kedua kalinya arung jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan pujian luar biasa.

Pujian awal terlontar dari Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus ketika melihat secara langsung ke lokasi, sebelum melepas Tim Bupati Sergai H Darma Wijaya menjajal arung jeram di Sungai Bah Bolon bersama rombongan pengurus SMSI Sumut dan kabupaten/kota baru-baru ini.

Pujian yang kedua datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga menyampaikan pujiannya setelah menikmati arung jeram di Sungai Bah Bolon bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kajari Sergai Mhd Amin SH, dan Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, Kamis (23/6/2022).

Sang Menteri menjajal; arung jeram itu selama lebih kurang 30 menit dengan mempergunakan perahu karet.

Menurut Sandiaga Uno, dari banyak arung jeram yang pernah ia jajal, yang di Sergai termasuk cukup baik. Serta sungguh luar biasa dengan pemandangan yang masih alami. Ia berharap Sungai Bah Bolon ini dapat dirawat. Sebab pasca-Covid-19 ini ternyata wisata di desa mampu membangkitkan perekonomian masyarakat. Ternyata wisata desa ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

“Saat menjajal arung jeram, saya melihat kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Sergai mendayung perahu. Masih muda dan berenergi. Semoga kekompakan ini terus dipertahankan,” katanya.

Dan untuk memudahkan bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata arung jeram ini sebut Uno, perlu ada home stay yang sederhana tapi menarik. “Hari ini saya berikan bantuan handuk putih, tong sampah. Dan bantuan lain Insya Allah menyusul nantinya. Mohon bersabar,” ucapnya.

Kurang Publikasi

Sementara Bupati Sergai mengucapkan banyak terimakasih kepada Menteri Menparekraf yang telah berkesempatan berkunjung dan bermain arung jeram di Sergai. Arung jeram ini merupakan ‘mutiara yang terpendam’. Mungkin selama ini memang kurang publikasi.

Arung jeram di Desa Buluh Duri ini sepenuhnya dapat dukungan Pemkab Sergai sebagai destinasi olahraga dan alam. “Ke depan saya berharap semua masyarakat dapat merawat dan menjaganya. Sehingga wisata ini menjadi idola bagi semua pengunjung dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD),” kata H Darma Wijaya.

”Jaga keamananya dan selalu bersikap yang sopan santun kepada setiap pengunjung. Berikan pelayanan yang baik bagi semua pengunjung tanpa terkecuali,” tutup Bupati.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment