Pelantikan Pengurus DPW PSSAB Sumut II Sukses, Sudung Situmorang: Pengurus PSSAB, Pengabdian

Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sumatera Utara II (DPW PSSAB Sumut II) Periode 2022-2027, di Grand Ballroom Hotel Emerald Garden Medan, Minggu (26/6/2022).
Advertisement

topmetro.news – Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sumatera Utara II (DPW PSSAB Sumut II) Periode 2022-2027, berlangsung di Grand Ballroom Hotel Emerald Garden Medan, Minggu (26/6/2022).

Tidak kurang dari 400 undangan hadir pada acara yang meriah dan penuh ‘holong’ (kasih-red) tersebut.

Sebelum pelantikan, dilakukan ibadah yang dipandu Bvr Hesti G Boru Panjaitan sebagai liturgis dan khotbah disampaikan Pastor Bona Situmorang.

Pastor Bona Situmorang menyampaikan renungan/khotbah dari Kisah Para Rasul 2:41-47 yang mengingatkan setiap komunitas senantiasa berdoa dan memuji Tuhan, termasuk komunitas PSSAB.

Pastor Bona menyampaikan, setidaknya ada tiga landasan yang membuat satu komunitas langgeng. Yaitu ‘las ni roha’, ‘sada ni roha’, dan ‘ias ni roha’ (hati yang riang, sepikiran, dan ketulusan-red).

Demikianlah, menurutnya, komunitas PSSAB juga harus membawa kegembiraan ke sekeliling lingkungannya. “Tidak cukup kegembiraan. Tapi harus ada satu pemikiran dan ketulusan hati. Kalaupun ada konflik dalam satu kumpulan, maka dengan menjalankan ketiga landasan ini, maka masalah itu akan dapat terselesaikan dengan baik,” tandas Pastor Bona Situmorang.

Menurut Pastor Bona, ketiga landasan di atas merupakan tungku Marga Situmorang yang kokoh. Serta tentunya, perlu penyempurnaan lagi dengan tujuh ‘kayu bakar’. Yakni ‘rap marsiajar, rap marsaor, rap mangan, rap martangiang, rap marpungu, rap marnappunasa, rap mamuji Debata’ (Sama-sama belajar, berkumpul, makan, berdoa dan memuji Tuhan-red).

Pastor Bona Situmorang mendoakan semoga pengurus DPW PSSAB Sumut II yang dilantik diberkati Tuhan.

Pelantikan

Selesai kebaktian, acara berlanjut dengan acara pelantikan. Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian, laporan panitia pelaksana pelantikan oleh Drs Edward Situmorang MSi. Selain ketua, dalam kepanitiaan juga ada Sekretaris Pantas Situmorang SH SPN MKw dan Bendahara Laurensus Situmorang ST.

Drs Edward Situmorang melaporkan, acara pelantikan dihadiri 400-an undangan dan disiarkan langsung lewat media sosial (Facebook dan YouTube) dan disaksikan hampir 8.000-an Keluarga Besar Marga Situmorang di seluruh Indonesia.

Undangan yang hadir terdiri dari sektor dan DPC Kota Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Sergai, dan kota lainnya. Termasuk dari DPW Sumut III dan IV.

Sedangkan dari DPP hadir langsung Ketua Umum Sudung Situmorang SH MH dan rombongan. Termasuk Sekum Dr AlamSon Situmorang dan Bendahara Umum Ir Maringan Situmorang. Hadir juga lengkap Dewan Penasehat DPP, yakni Ir JB Siringoringo, Kombes (Purn) DU Sitohang, Drs Laham Situmorang, dan lainnya.

Sekretaris Panitia Pelantikan Pantas Situmorang SH SPN MKw membacakan nama panitia yang ikut pelantikan. Selanjutnya, Ketua DPW PSSAB Sumut II Ir Marudut Siringoringo MT melantik kepengurusan tersebut.

Kemudian, Ketua Umum DPP PSSAB Sudung Situmorang SH MH berkenan menyematkan ‘stola’ kepada seluruh pengurus yang baru menjalani pelantikan.

Ir Marudut Siringoringo MT sendiri, bersama sekretaris dan bendahara DPW PSSAB Sumut II, sudah lebih dahulu menjalani pelantikan. Sehingga pada acara ini, yang dilantik adalah kepengurusan selain ketua, sekretaris, dan bendahara. Di mana yang melantik adalah Ir Marudut Siringoringo MT selaku Ketua DPW PSSAB Sumut II.

Bersyukur

Ketum DPP PSSAB se-Indonesia Sudung Situmorang SH MH dan istri foto bersama dengan Ketua DPW PSSAB Sumut 2 Ir Marudut Siringoringo MT dan istri | topmetro.news

Ir Marudut Siringiringo MT dalam sambutannya mengucap syukur Kepada Tuhan atas terselenggaranya pelantikan dengan baik. Ia meminta kepada seluruh pengurus agar solid dan satu persepsi menjalankan program organisasi.

“Saya sangat terharu, walau di awalnya ada keraguan kehadiran pengurus. Ternyata di acara pelantikan ini, hampir 90% hadir. Ternyata kita kompak dan bersatu,” tandas Marudut mengakhiri sambutannya.

Magnet

Sementara Ketua Dewan Penasehat DPP PSSAB se-Indonesia Ir JB Siringoringo dalam sambutannya mengatakan ada ‘magnet’ luar biasa dalam diri Ketua Umum SPP PSSAB Sudung Situmorang SH MH dalam memimpin Komunitas Situmorang ini.

“Sejak dilantik 2021 lalu Sudung Situmorang sudah bekerja keras mempersatukan Marga Situmorang ini. Marilah kita dukung. Kalaupun ada riak-riak kecil, itu hal biasa dalam organisasi,” tandas Ketua Umum DPP PSSAB Periode 2004-2019 itu.

Mantan Kadis Kehutanan Provsu dan Plt Bupati Pakpak Bharat itu mengimbau seluruh Pomparan Situmorang Sipitu Ama di seluruh Indonesia agar tetap bersatu dan mengingat ‘tona’ Ompu Tuan Situmorang. “Serta berdoa kepada Tuhan agar kita diberkatiNya,” kata JB Siringoringo mengakhiri sambutannya yang didampingi penasehat lainnya, Kombes (Purn) DU Sitohang, Drs Laham Situmorang.

Pengabdian

Ketua DPP PSSAB se-Indonesia Sudung Situmorang SH MH dalam sambutannya meminta seluruh pengurus DPW PSSAB Sumut II agar tulus mengabdi.

“Jadi pengurus itu adalah panggilan jiwa dan pengabdian dan yang memanggil kita adalah roh ‘ompung’ kita. Maka harus kita laksanakan dengan tulus ikhlas. Hope Ketua, lambas ma roham unang mabiar (Engkau pun Ketua, berlapang dadalah, jangan takut-red),” tandas Sudung Situmorang kepada Marudut Siringoringo.

Sudung Situmorang juga menginformasikan, dalam waktu dekat akan pembukaan unit usaha Credit Union (CU) untuk seluruh Pomparan Situmorang.

Pelantikan berlanjut dengan makan bersama dan hiburan lewat Marito Voice dan Trio PSS si7AMA sambil menyanyikan Lagu ‘Situmorang’.

reporter | Jeremi Taran

 264 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment