Drs Nikson Nababan MSi Ketua Toga Sihombing, Jangan Paksakan Wacana ‘Unang be Masiboruboruan’

Musyawarah perdana Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) Tapanuli Utara yang berlangsung Kamis (30/6/2022), di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung dan secara aklamasi memilih Drs Nikson Nababan MSi menjadi ketua.
Advertisement

topmetro.news – Musyawarah perdana Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) Tapanuli Utara yang berlangsung Kamis (30/6/2022), di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung dan secara aklamasi memilih Drs Nikson Nababan MSi menjadi ketua.

Musyawarah itu diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt Bona Nababan.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pomparan Toga Sihombing yang sepakat melaksanakan musyawarah untuk memilih pengurus terutama ketua.

Pada intinya Bupati berharap kepada seluruh Pomparan Toga Sihombing untuk bersatu mensukseskan pembangunan di Tapanuli Utara.

Pada acara pemilihan pengurus, secara aklamasi peserta memilih Drs Nikson Nababan MSi sebagai ketua. Kemudian, Sekretaris Parlin Hutasoit SH dan Bendahara Alamsyah Lumbantoruan SE.

Ketua terpilih Drs Nikson Nababan MSi dalam sambutannya kepada seribuan peserta yang hadir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan punguan kepadanya. “Doakan saya agar mampu melaksanakan tugas ini,” sebutnya.

Drs Nikson Nababan MSi yang juga Bupati Tapanuli Utara menyampaikan sejumlah gagasan untuk kepentingan PARTOGI Tapanuli Utara termasuk peluang untuk berpartisipasi dalam pembangunan Tapanuli Utara di berbagai jenjang. Dikatakan, peluang untuk berpartisipasi itu sangat terbuka untuk keluarga besar Toga Sihombing.

Unangbe Masiboruboruan

Menanggapi munculnya wacana Pomparan Toga Sihombing (Silaban, Lumbantoruan, Nababan, dan Hutasoit) untuk tidak lagi saling mengawini atau ‘masiboruboruan’, Drs Nikson Nababan mengingatkan, jangan terlalu tragis. Jangan terlalu dipaksakan wacana itu. Dikatakan, masih perlu sosialisasi.

“Wacana itu sudah lama muncul dan sebagian warga Toga Sihombing sudah mempertimbangkan hal ini,” ujarnya.

Drs Nikson Nababan juga mengapresiasi kehadiran peserta yang tahan sampai musyawarah itu berakhir. “Luar biasa partisipasi seluruh peserta yang tidak bergeming dari tempat duduknya sejak awal acara sampai selesai,” sebut Nikson Nababan.

Ia menambahkan dalam waktu dekat bersama formatur akan melengkapi susunan personalia kepengurusan PARTOGI Tapanuli Utara Periode 2022-2026 sebagaimana amanat musyawarah.

reporter | Jansen Simanjuntak

 3,070 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment