Diduga Korban Pembunuhan, Pria Berkaos Hitam Tertelungkup di Perkuburan

TOPMETRO.NEWS – Warga Kelurahan Kebun Lada dan Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (15/6) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 Wib, digegerkan ditemukannya sesosok mayat pria tanpa identitas berkaos hitam tertelungkup di badan jalan diantara Perkuburan Muslim Kelurahan Kebun Lada dengan Pahlawan, Jalan Kamboja.

Pria yang ditaksir masih berusia 20 an tersebut diduga adalah korban pembunuhan. Hasil pemeriksaan luar dan identifikasi oleh pihak Kepolisian Satuan Reskrim Polres Binjai, dibagian belakang kepala korban terdapat luka robek akibat pukul benda tumpul, serta luka memar pada bagian dada dan mata, dan beberapa luka bekas seretan disekujur tubuh korban.

Kronologis yang diperoleh di tempat kejadian perkara (TKP-red), mayat pria diduga korban pembunuhan itu pertama kali ditemukan seorang warga. Namun, disayangkan warga yang disekitar lokasi penemuan mayat, ketika ditanya siapa kali pertama yang menemukan tidak ada yang berani memberikan keterangan.

Sementara  Ucok Baan (50) ketika ditanyai, dirinya tak mengetahui siapa yang menemukan mayat tersebut. Diakuinya, dia saat itu sedang tertidur pulas, namun dianya terbangun saat anaknya memberitahukan ada mayat tergeletak tak jauh dari rumahnya.

“Abang gak tahu yang nemukan mayat itu, abang lagi tidur. Tahu-tahu ada mayat, karena dibanguni sama anak. Anggota keluarga pun tak mendengar suara seperti gaduh atau ribut sebelum mayat ditemukan,” jelas pria yang rumahnya berjarak 50 meter dari TKP.

Tak lama setelah penemuaan sosok mayat pria tanpa identitas diduga korban pembunuhan tersebut, petugas kepolisian Satuan Resimen Kriminal (Reskrim) dan Satuan Sabhara Polres Binjai datang dilokasi ditemukannya mayat tersebut.

Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan, belum dapat memberikan keterangan, karena pihaknya masih melakukan olah TKP dan mengidentifikasi mayat korban. Namun sebutnya, hasil identifikasi sementara oleh pihaknya di tubuh korban terdapat banyak luka memar dibeberapa tubuh korban serta luka robek pada bagian belakang kepala korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansa mengatakan, untuk sementara mayat korban di evakuasi ke Rumah Sakit Dr. Djoelham Binjai menggunakan mobil ambulance jenazah guna otopsi.

“Kami akan lakukan otopsi guna penyidikan lebih lanjut, dan mencari identitas korban,” pungkasnya.

Sementara sesaat mayat pria diduga korban pembunuhan akan dimasukkan ke plastik kantong jenazah serta dinaikkan ke ambulance, tiba-tiba seorang pria yang diketahui bernama Ari Wijaya (25) beralamat di Jalan Cempaka, Danau Meninjo, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara, berkata bahwa dianya sebelum mayat pria ini ditemukan ada melihat mirip korban melintas bersama teman-temannya menggunakan lima sepeda motor.

“Mereka saya lihat ada lima sepeda motor melintas. Saya saat itu sedang duduk diteras rumah. Pria mirip korban bersama teman-temannya sering saya lihat suka bermain futsal dilapangan Al Hayan Danau Meninjo,” sebutnya seraya mengakui kalau dirinya tidak mengetahui atau mengenali pria tersebut sama sekali.(TMD/GAN)

Related posts

Leave a Comment