Bupati Taput Hadiri Pesta 150 Tahun Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung

Bupati Taput bersama beberapa pimpinan OPD menghadiri Pesta Ulang Tahun ke 150 Tahun HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung Kecamatan Purbatua.

topmetro.news – Bupati Taput bersama beberapa pimpinan OPD menghadiri Pesta Ulang Tahun ke 150 Tahun HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung Kecamatan Purbatua.

Acara yang juga sekaligus Pesta Pembangunan Gereja itu berlangsung di Gereja HKBP Janji Angkola Ressort Janji Angkola Kecamatan Purbatua, Sabtu (2/7/2022). Turut hadir anggota DPRD Tapanuli Utara, Jono Panjaitan.

Bupati Nikson Nababan mengatakan rasa gembira, karena melalui pesta ulang tahun gereja itu, ia dapat bertemu dengan warga jemaat HKBP Janji Angkola. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada HKBP Janji Angkola.

Melalui pesta ulang tahun tersebut, ia berharap HKBP Janji Angkola dapat menjadi tempat untuk bersekutu dan berkat bagi seluruh jemaatnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan dukungan pembangunan gereja. Juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jemaat yang hadir tentang arah pembangunan, baik di pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya sampaikan agar seluruh jemaat HKBP Janji Angkola bersatu, bergotong royong memajukan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan serta berkeyakinan bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok kita pastikan lebih baik dari hari ini,” katanya.

IA mengungkapkan, pemerintah pusat dari DP RI Sukur Nababan telah memberikan aspirasi kurang lebih 8,500 unit BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya). Dan di Kecamatan Purbatua sudah hampir seluruh warga kurang mampu menerima bantuan tersebut.

“Dan bila ada yang belum mendapat, saya usahakan tahun depan bisa menerima bantuan lagi. Saya mengimbau kepada Camat Purbatua dan para kepala desa agar menggunakan bantuan dan anggaran Dana Desa dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Agar perputaran ekonomi di desa dapat tumbuh dan kesejahteraan yang kita harapkan dapat terwujud,” papar Bupati.

“Saya juga berharap agar para pelayan gereja dapat turut aktif memberi saran dan sumbangsih dalam pembinaan umat beragama. Guna mendorong peningkatan mental spiritual yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Bupati.

Rumah Tuhan

Nikson Nababan mengatakan, pembangunan perumahan adalah hal yang biasa. Namun pembangunan Rumah Tuhan merupakan sesuatu yang luar biasa. Sehingga patut untuk dapat apresiasi dan penghargaan, karena umatnya yang percaya masih menyempatkan diri membangun Rumah Tuhan yang layak.

Atas nama pemerintah daerah, Nikson mengatakan akan menyumbangkan Rp50 juta untuk pembangunan HKBP Janji Angkola. Di mana aka terealisasi pada tahun 2023.

Selain pembangunan fisik, latanya,pembangunan jiwa jemaat juga perlu jadi perhatian, untuk lebih baik dari sebelumnya. “Marilah kita tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat kebersamaan yang sudah dibangun selama 150 tahun berdirinya jemaat HKBP Janji Angkola,” ujar Bupati mengakhiri.

Di kesempatan sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola Sariamanto Sitompul dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan terharu atas kehadiran Bupati. “Terima kasih Pak Bupati. Kami mohon doa dan dukungan Bapak untuk pembangunan gereja kami yang merupakan gereja pertama di Kecamatan Purbatua ini. Dan kepada teman-teman jemaat semoga bisa secepatnya pembangunan ini berjalan lancar dan terbangun sesuai harapan kita,” tuturnya.

Dalam pesta ulang tahun tersebut, panitia pesta ulang tahun memberikan cenderamata kepada Bupati Tapanuli Utara berupa ulos. Hal itu sebagai ucapan syukur dan terimaksih jemaat HKBP Janji Angkola atas kehadiran dari Bupati Nikson Nababan.

Selain itu, Bupati Tapanuli Utara juga berkesempatan secara bersama-sama merayakan ulang tahun HKBP Janji Angkola yang ke 150 tahun dengan pemotongan kue.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment