Gubsu Lantik 344 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri dan UPT Cabang Dinas

Gubsu Lantik 344 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri dan UPT Cabang Dinas

Topmetro.news – Pelantikan kepala sekolah di sumut, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melantik 404 Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri yang dilangsung di Aula HT Rizal Nurdin, Selasa, ( 5/07/2022).

Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Kepala BKD Provsu Faisal, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Agus Triatmojo dan Pj Kepala Dinas Pendidikan Provsu Larso Marbun.

Dalam arahannya Edy Rahmayadi mengatakan, Kepala Sekolah dalam nota benenya guru harus mampu mendidik murid muridnya di sekolah dan tetap mengutamakan pelayanan maksimak.

Lanjut Gubsu , suatu kehormatan, dan kebanggaan ke depan untuk menjadi kepala sekolah, bukan lagi “gampang-gampang”. Seseorang itu, tentu dari kalangan guru, terlebih dahulu menjalani assesment (tes kemampuan), dan pendidikan dan pelatihan (diklat).
“Jadi saya balik ini. Kepala sekolah ini di assesment dulu, baru ikut diklat. Yang lulus assement baru didiklat dia. Bukan didiklat dulu baru suruh jadi kepala sekolah, bukan, iya kalau cocok bagaimana kalau tidak cocok,” ujarnya.

Ia kembali mengingatkan, kepala sekolah harus tetap tampil hebat . “Tanamkan kepada para siswa belajar dengan benar, minimal cita-citamu menjadi kepala sekolah, begitu. Ya jadi guru, jadi kepala sekolah. Ini yang saya inginkan,” ujar Edy.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment