Wujudkan Janji Politik Bupati/Wakil Bupati Asahan Bangun Infrastruktur

Wujudkan Janji Politik Bupati/Wakil Bupati Asahan Bangun Infrastruktur

topmetro.news Komitmen mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi misi, yakni infrastruktur yang salah satunya berupa jalan, Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin SSos MSi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan  pembangunan infrastruktur jalan secara bertahap namun pasti.

“Kita akan terus berupaya dalam mewujudkan visi misi Pemkab Asahan utamanya pembangunan infrastruktur jalan, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan yang kita miliki,” demikian kata Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting SH, Selasa (5/7/2022).

Perlahan tapi pasti, satu persatu berusaha kita wujudkan. Tahun 2022 ini kita sudah tuntaskan pembangunan infrastruktur jalan seperti lanjutan hotmix lingkar dusun I, II Desa Pulau Rakyat Pekan. Lanjutan pembangunan jalan Desa Aek Bange menuju Desa Padang Sipirok. Peningkatan ruas jalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut. Lanjutan peningkatan ruas jalan Rimbas Kecamatan Kisaran Barat, pembangunan jalan Desa Aek Tarum menuju Desa Gonting Malaha. Pemeliharaan jalan Pramuka Kecamatan Kisaran Barat, peningkatan jalan menuju Balai Desa Sei Lunang, peningkatan ruas jalan Pulahan menuju Aek Sopang.

Secara Bertahap

Sebagai awal, kita menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik sentra perekonomian masyarakat dan usulan prioritas masyarakat melalui Musrenbang.  Kita sudah memiliki data semua jalan di Kabupaten Asahan dan secara bertahap akan dikerjakan. Baik nanti sumber dananya dari DAK, APBD, BKP Provinsi dan CSR.

Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Bupati/Wakil Bupati Asahan untuk memperbaiki infrastruktur jalan. Seperti melakukan peninjauan langsung kondisi jalan bersama Dinas terkait.

“Melalui peninjauan kondisi infrastrur jalan tersebut secara perlahan namun pasti telah dilakukan perbaikan. Untuk itu saya minta kepada aparat desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan ini nantinya. Sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia”, kata Syamsuddin.

Syamsuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut.

Syamsuddin berharap pengerjaan peningkatan ruas jalan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan, tentunya butuh dukungan dari masyarakat. Sehingga pembangunan bisa berlanjut keruas jalan lainnya yang masuk dalam skala prioritas.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment