Warga Desa Laru Baringin Geger Temukan Mortir di Kebun

Warga Desa Laru Baringin Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) geger akibat menemukan benda yang menurut dugaan adalah mortir.

topmetro.news – Warga Desa Laru Baringin Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) geger akibat menemukan benda yang menurut dugaan adalah mortir. Penemuan itu terjadi di salah satu kebun milik warga, Selasa (5/7/2022).

Penemuan diduga mortir yang dibalut karat itu, awalnya ditemukan di lahan kebun warga bernama Aswar. Lokasinya berada tidak jauh dari kilang padi di Desa Laru Baringin Kecamatan Tambangan.

Kapolsek Kotanopan Iptu Budi Sihombing, ketika dikonfirmasi topmetro.news via seluler membenarkan terkait adanya penemuan benda yang diduga kuat sebuah mortir itu.

“Benar. Dan terkait penemuan mortir ini sudah kita kordinasikan dengan Polres Madina. Untuk dilanjutkan kordinasinya ke Gegana Brimob Tapsel,” jawabnya singkat.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH melalui Kasat Intelkam Polres Madina AKP Romi Manik saat menjawab konfirmasi topmetro.news terkait adanya penemuan benda oleh warga Desa Laru Baringin yang diduga kuat sebuah mortir tersebut.

“Saat ini Polres Madina sedang melakukan kordinasi dengan Jibom Sat Brimob Polda Sumut untuk penanganannya lebih lanjut,” pungkasnya.

Sedangkan Camat Kecmatan Tambangan Muslih Lubis menjawab topmetro.news menjelaskan, bahwa, saat ini pihak kepolisan dan koramil sedang berada di lokasi penemuan mortir tersebut untuk melakukan penyelidikan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment