Terapkan Smart City, Bupati Samosir dan PT Telkom Tanda Tangani Kesepakatan

Bupati Samosir Vandiko T Gultom menandatangani kesepakatan bersama dengan General Manager Witel Sumut PT Telkom Heribertus Handoko, tentang Smart City Kabupaten Samosir.

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menandatangani kesepakatan bersama dengan General Manager Witel Sumut PT Telkom Heribertus Handoko, tentang Smart City Kabupaten Samosir.

Penandatanganan dilakukan di sela-sela acara Tortor Digifest, Pantai Indah Situngkir-Creatif Hub, Selasa (5/7/2022).

Pemkab Samosir dan PT Telkom sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang teknologi digital guna mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir.

Kerjasama di bidang digital merupakan terobosan Bupati Samosir dalam mewujudkan visinya. Yaitu: Terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Ruang lingkup kerjasama meliputi e-Government, pengembangan dan penyediaan WiFi.id di area ‘public service’ dan ‘public area’. Juga pengembangan wirausaha muda dan UMKM digital.

Dengan penerapan smart city di Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom mengatakan, pengembangan dan pemanfaatan potensi daerah akan lebih mudah. Serta meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah dalam pemasyarakatan teknologi digital.

Kesepakatan bersama ini berlaku mulai 3 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2027.

Plt Kepala Dinas Kominfo Samosir Ricky Rumapea menyampaikan, kesepakatan bersama itu akan mereka tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara pihak PT Telkom dan Pemkab Samosir. Yang tentunya akan menunjang pengembangan teknologi informasi demi percepatan pencapaian Visi Misi Kabupaten Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment