Walikota dan Anggota DPRD Tanjungbalai Studi Banding Program Long Beach Samosir

Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai Eriston Sihaloho, melakukan studi banding Program Long Beach ke Kabupaten Samosir, Selasa (5/7/2022).

topmetro.news – Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai Eriston Sihaloho, melakukan studi banding Program ‘Long Beach’ ke Kabupaten Samosir, Selasa (5/7/2022).

Tujuan sutid banding adalah untuk pengembangan Program ‘Long River’ di Tanjungbalai.

Dalam rombongan Walikota juga turut serta Sekda Tanjungbalai Nurmalini Marpaung SSos. Juga Kadis Pekerjaan Umum Tety Juliani Siregar dan beberapa pejabat eselon II dan III.

Rombongan meninjau salah satu bagian Program ‘Long Beach’ yang sudah selesai, yaitu Pantai Indah Situngkir. Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menjelaskan tentang pengembangan kawasan wisata ‘long beach’. Yang merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Samosir saat ini.

“Setelah nanti ini selesai dibangun akan ditawarkan kepada investor untuk selanjutnya dikelola,” kata Vandiko Gultom.

Long beach yang panjangnya 22 kilometer saat ini masih dalam pembangunan infrastruktur

Kadis Pekerjaan Umum Kota Tanjungbalai mengatakan bahwa ia yakin ‘long beach’ memiliki prospek yang bagus ke depan. Juliani juga memperhatikan tentang pembangunan jalan di lokasi ‘long beach’ yang awalnya pakai sirtu.

“Ini sangat bagus. Nanti jalan ini akan lebih kuat. Ini jauh lebih bagus daripada itu,” kata Juliani sambil menunjuk ke jalan rabat beton. “Kalau itu gampang pecah,” katanya.

Setelah melihat lokasi ‘long beach’, Walikota Tanjungbalai pun menyampaikan tentang rencana membangun sungai di Tanjungbalai menjadi daerah wisata seperti Program ‘Long Beach’ di Kabupaten Samosir, dengan nama ‘Long River’.

Kota Tanjungbalai memiliki persamaan potensi daerah dengan Kabupaten Samosir, yaitu pariwisata. Di Samosir ada Danau Toba, sedangkan di Tanjungbalai ada Sungai Asahan dan Sungai Silau.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanjungbalai Eriston Sihaloho, long river di Tanjungbalai berpotensi mencapai panjang 24 kilometer. Mulai dari pertemuan Sungai Asahan dan Sungai Silau menuju laut.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment