Festival Layang-layang di Klungkung, Lestarikan Permainan Tradisional

Festival Layang-Layang di Klungkung, Lestarikan Permainan Tradisional
Advertisement

topmetro.news – Adanya festival layang-layang di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Pasalnya, permainan tradisional itu mulai terkikis oleh perkembangan jaman dan teknologi.

Bahkan, adanya festival itu diyakini mampu mendongkrak adanya destinasi wisata di Kabupaten Klungkung. Festival tersebut, kali ini berpusat di Kecamatan Nusa Penida yang dig elar oleh salah satu komunitas di daerah itu.

Adanya festival itu, mendapat apresiasi dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. Menurutnya, adanya festival itu mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat, terutama di bidang seni.

“Sehingga, masyarakat bisa menuangkan bakat seni yang di milikinya melalui festival tersebut,” ujar Dandim. Jumat, 8 Juli 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Klungkung, Anak Agung Gede Putra Wedana menambahkan adanya festival itu seakan menjadi salah satu upaya masyarakat dalam upaya mewujudkan Klungkung yang asri dan damai.

“Terutama dalam lingkup pariwisata. Nah, adanya festival ini juga memperkenalkan destinasi wisata di Klungkung ini,” jelasnya.

 

 

Rilis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment