Wabup Asahan Jadi Irup Saat MPLS di SMPN 1 Kisaran

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menjadi inspektur upacara saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Kisaran

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si menjadi inspektur upacara saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Kisaran, pada Rabu (13/7/2022).

Upacara dihadiri Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadisporapar Witoyo MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Pardamean Sitorus SPd, Camat Kisaran Timur Syaiful Pasaribu MSi, guru dan ratusan siswa.

Taufik yang juga alumni SMPN 1 Kisaran dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan MPLS untuk mengenali potensi diri masing masing siswa baru. Membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif.

Selanjutnya mengembangkan interaksi positif antar siswa serta menumbuhkan perilaku positif antar siswa dan lingkungannya. Sesuai Permendikbud No 18 tahun 2016 dan SE Dirjendiknasmen No 6197/D.D4/PD/2020.

Wakil Bupati berpesan kepada para tenaga pendidik agar mampu mengarahkan siswa/siswi. Bukan hanya pada lingkungan sekolah tapi juga pada pengetahuan dan wawasan keilmuan yang bermutu, kebenaran, kejujuran, kehidupan agamis yang bermartabat. Sehingga kelak akan menjadi generasi yang berprestasi dan bermutu.

Wakil Bupati juga melakukan pertemuan  dengan guru sekaligus berdialog dan bernostalgia sewaktu menempuh pendidikan di SMPN 1 Kisaran.

Ia juga berpesan agar guru memiliki semangat untuk memajukan kwalitas pendidikan di Asahan.

“Harapan kita kedepan bagaiman mewujudkan Asahan menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di Sumatera Utara bahkan di tingkat Nasional. Untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya perlu dukungan dari seluruh tenaga pendidik dan para pemangku kepentingan”, kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyumbangkan 4 unit AC untuk ruang guru.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment