Baksos di Kawasan Pinggir Rel Mandala, Nawal Silaturahmi dan Bagikan Bingkisan

Baksos di Kawasan Pinggir Rel Mandala, Nawal Silaturahmi dan Bagikan Bingkisan

topmetro.news Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menghadiri acara Bakti Sosial (baksos) Bantuan Sembako di Kawasan Pinggir Rel Mandala bersama Anggota Arisan Kebaktian “ARKEB”. Selain bersilaturahmi, Nawal juga menyerahkan bingkisan kepada warga setempat

Acara yang berlangsung di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jalan Tiung Raya, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (13/7/2022), turut hadir Ketua Arisan Kebaktian Dinar Hutabarat br Napitupulu, Koordinator Bakti Sosial Minar Sihotang br Pakpahan, Pendeta Gunawan Panjaitan dan Alprida br Naibaho dan ratusan jemaat GKPI. Turut mendampingi Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Yulidar Bugis serta sejumlah pengurus TP-PKK Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, Nawal Lubis menyampaikan, rombongan hadir di gereja dalam rangka siltaurahmi bersama masyarakat. Meskipun secara keyakinan, ia berbeda agama dengan para jemaat gereja, namun rasa kasih sayang harus tetap di tunjukkan oleh sesama manusia. Karena itu, ia menyempatkan diri untuk berbincang singkat bersama sejumlah jemaat dan pengurus gereja.

“Saya datang untuk bersilaturahmi dengan ibu semua, kami mambawa bingkisan untuk semua, semoga bisa terima dengan baik. Mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi paling tidak membuat kita sedikit senang, karena ini atas dasar kasih sayang,” ujar Nawal.

Nawal pun berharap silaturahmi antara ia dengan masyarakat dapat terus terjaga dan terbina hingga ke masa mendatang. Apalagi arisan kebaktian (Partangiangan) yang dilakukan oleh jemaat gereja bagi umat kristiani, disebut sebagai pengajian bagi umat muslim.

“Semoga acara ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan kita bisa terus bersilaturahmi. Kalau bertemu, jangan sungkan-sungkan untuk menyapa,” kata Nawal.

Menanggapi itu, Koordinator Bakti Sosial Minar Sihotang br Pakpahan mengapresiasi kehadiran Nawal Lubis ke acara arisan tersebut. Apalagi bantuan ini sangat berarti bagi warga yang membutuhkan.

Sosok Nawal Lubis yang datang ke lokasi, menjadi perhatian warga sekitar yang menyaksikan acara dari luar gedung GKPI Tiung Raya tersebut. Seperti kata warga setempat J Siregar, ia merasa salut karena lokasi gereja berada di kawasan pinggir rel kereta api.

“Hebat juga Ibu Edy (Nawal Lubis) ini, mau datang ke sini. Inikan daerah pinggir rel, jadi ya luar biasa kali. Kayaknya (sepertinya) dia senang kegiatan begini. Mauliate ma (terima kasih lah), mandapot pahoppunta (cucu saya dapat bingkisan),” ungkapnya.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment