Wabup Lepas Kontingen Kwarcab ke Jambore Sumut di Sibolangit

Wabup Lepas Kontingen Kwarcab ke Jambore Sumut di Sibolangit

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si melepas kontingen Kwarcab Asahan untuk mengikuti Jambore Sumut di Bumi Perkemahan Sibolagit-Deli Serdang. Berlangsung 8 hari di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Jumat (15/7/2022).

Pimpinan kontingen Kwarcab Asahan Adi Suhendra melaporkan peserta berasal dari Kwartir Ranting Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Kisaran Barat, Meranti, Setia Janji, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Timur, Air Batu, Sei Dadap, Tanjung Balai dan Aek Kuasan. Jumlah peserta 75 orang (32 putra, 32 putri, 4 pendamping putra 4, 4 pendamping putri, 1 pimpinan kontingen dan 2 staf pimpinan kontingen).

Wakil Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan. Yakni jadikan jambore sebagai sarana belajar, berkarya, membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa, menjalin persahabatan dan kebersamaan.

Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, tanamkan kebanggan sebagai anak Pramuka, giatlah belajar. Tingkatan ibadah, hormati orang tua dan guru, pererat persahabatan dan keakraban. Lalu jadilah remaja yang aktif, kreatif, energik, jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.

Kepada pembina dan pendamping, Wabup berpesan kiranya dapat mendampingi, mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan adik-adik dengan penuh tanggung jawab.

Wakil Bupati mengimbau kepada orang tua, kepala sekolah, Kwartir Ranting dan Camat kiranya dapat membantu dalam fasilitas kebutuhan adik-adik saat mengikuti Jambore Nasional nantinya yang akan dilaksanan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta tanggal 14-21 Agustus 2022.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment