5 Rekomendasi Wisata Terbaik di Turki

Topmetro.news – Rekomendasi Wisata Terbaik di Turki, Negeri satu ini terkenal sebagai destinasi yang menawan. Terletak di benua Eropa dan Asia, Turki mampu menyajikan keindahan perpaduan budaya klasik dengan modern.

Negeri tersebut senantiasa menjadi favorit kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Sempat menutup perbatasannya karena pademi COVID-19, kini Turki sudah membuka kembali negaranya bagi wisatawan dari negara mana pun, termasuk Indonesia.

Turki pun telah menerapkan Safe Tourism Certification Program untuk memastikan fasilitas pariwisata telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pekerjanya maupun wisatawan, lho.

Dengan begitu, Anda sejatinya sudah mulai bisa mewujudkan angan bepergian ke Turki yang mungkin sempat tertunda. Mau merencanakan dari sekarang untuk bepergian di kemudian hari? Tentunya hal itu amat memungkinkan.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke turki, berikut ini adalah tempat menrik yang  wajib di kunjungi disana.

Taksim Square

1.Taksim Square

Rekomendasi tempat wisata di Turki yang pertma adalah Taksim Square, Taksim Square merupakan pusat alun-alun perpaduan budaya dari mereka yang mengunjungi Istanbul. Kawasan yang memiliki ikon Monument of Republic ini senantiasa menjadi favorit wisatawan yang ingin jalan-jalan santai, berbelanja, maupun menikmati sajian di kafe.

Jelang malam hari, musisi jalanan pun sering kali beraksi menambah kesemarakan kawasan Taksim Square ini.

Cappadocia, 5 Rekomendasi Wisata Terbaik di Turki

2.Cappadocia

Destinasi satu ini selayaknya masuk daftar teratas saat Anda berkunjung ke Turki. Di sini, Anda bisa melihat karunia alam yang begitu indahnya. Terletak di dataran tinggi, panorama yang tersaji sedemikian memanjakan mata.

Satu hal yang menjadi primadona di Cappadocia adalah balon udara raksasanya. Bisa dibilang, atraksi paling laris di sana adalah naik ke balon udara dan mengitari sekeliling kawasan tersebut. Ada pula gua bersejarah dan museum yang bisa kamu nikmati saat berada di Cappadocia.

Hagia Sophia

3.Hagia Sophia

Hagia Sophia merupakan sebuah bangunan legendaris di Turki. Gedung klasik nan megah itu menjadi saksi sejarah peradaban di negara tersebut. Per Juli 2020 lalu, Hagia Sophia resmi berubah fungsi dari museum menjadi masjid.

Salah satu ikon dari Hagia Sophia adalah seekor kucing lucu bernama Gli yang telah tinggal di sana selama 16 tahun. Namun sayangnya, Gli dikabarkan tengah sakit sejak beberapa waktu lalu. Ya, semoga saja Gli lekas sembuh dan bisa kembali menyapa para wisatawan yang datang!

Camlica Hills

4.Camlica Hills

Bukit Camlica yang berada di Istanbul ini memiliki ketinggian sekitar 270 meter di atas permukaan laut. Bukit dengan berbagai bunga cantik berwarna warni tersebut menjadi spot populer untuk melihat keindahan Kota Istanbul.

Tak hanya pesona Istanbul yang bisa di saksikan dari atas perbukitan ini, Anda juga dapat melihat birunya Selat Bosphorus yang mengagumkan.

Grand Bazar, 5 Rekomendasi Wisata Terbaik di Turki

5.Grand Bazar

Tempat satu ini terkenal sebagai surga belanja oleh-oleh di Turki. Grand Bazaar Istanbul di kenal sebagai salah satu pasar ruangan tertutup yang terbesar dan tertua di dunia. Konon, Grand Bazaar telah berdiri sejak tahun 1400-an lalu.

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang menarik untuk dijadikan oleh-oleh, termasuk pula benda antik khas Turki. Lokasi Grand Bazaar tidaklah terlalu jauh dengan objek wisata menarik lainnya, seperti Blue Mosque atau Masjid Biru.

Itulah setidaknya 5 destinasi utama yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Turki. Bila sudah mengantongi daftar tempat wisata menariknya, rasanya kini tinggal mencari waktu yang tepat bagi kamu untuk menuju ke sana.

Bagi Kamu yang akan bepergian dalam waktu dekat, pastikan kondisi tubuh Anda sehat dan patuhi selalu protokol kesehatan ya. Selamat menikmati pesona Turki!

Penulis | Putu

Source Picture | BBS

Related posts

Leave a Comment