Masyarakat Petani Keluhkan Badan Jalan Bagaikan ‘Kolam Ikan’, Kades Sei Rejo Ucapkan Terimakasih

Masyarakat petani di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah Serdang Bedagai, Sumut, mengeluhkan sulitnya melintasi badan yang penuh lobang dan air. Persis seperti 'kolam ikan' sepanjang lebih kurang 2 kilometer, berlokasi di Dusun I.

topmetro.news – Masyarakat petani di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah Serdang Bedagai, Sumut, mengeluhkan sulitnya melintasi badan jalan yang penuh lobang dan air. Persis seperti ‘kolam ikan’ sepanjang lebih kurang 2 kilometer, berlokasi di Dusun I.

“Kondisi rusak ini sudah lebih dua tahun lamanya dan hingga kini belum pernah mendapatkan perbaikan dari Pemkab Sergai,” keluh Farida Hanum (47) warga Dusun I Desa Sei Rejo, Sabtu (16/7/2022).

Ia juga mengatakan bahwa semenjak jalan ini rusak, banyak warga yang melintas mempergunakan kendaraan dua mengalami kecelakaan. Seperti jatuh masuk ke sawah.

Ia yang sehari-hari bekerja sebagai petani mengaku sangat sulit melaksanakan aktivitas sehari-hari. Begitu juga dengan masyarakat lainnya. “Bagaimana kondisi perekonomian masyarakat bisa bagus jika tidak didukung oleh infrastruktur jalan yang baik. Sedih kami sebagai petani di desa ini. Sudah dua tahun lebih jalan ini rusak, tapi tidak ada perbaikan,” katanya.

Ia pun berharap Pemab Sergai bisa segera memperbaiki jalan yang mirip kolam ikan itu.

Jalan itu sendiri merupakan akses ke Desa Pekan Tanjung Beringin, Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin. Juga ke Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Namun rusaknya badan jalan tidak kunjung mendapatkan perbaikan dari Pemkab Sergai. “Masyarakat di desa ini mayoritas bermata pencarian sebagai petani. Jika kondisi jalan rusak parah begini, tentunya menambah derita para petani untuk membawa hasil pertanian,” katanya.

“Parahnya lagi, badan jalan dan rumah masyarakat belum lama ini kebanjiran. Alhamdulillah. Telah dilakukan pengorekan sungai di ujung sana. Semoga dengan pengorekan sendimen tersebut, desa ini khususnya Dusun I Desa Sei Rejo tidak lagi kebanjiran. Dan badan jalan rusak bisa segera dapat perbaikan,” harap Paiman (56) petani Dusun I Desa Sei Rejo.

Solusi Tepat

Kepala Desa Sei Rejo Muliono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah melakukan normalisasi di Sungai Sei Rampah Dusun I Desa Sei Rejo. Ia berharap, semoga banjir tidak terulang lagi.

“Ini merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi banjir selama ini. Nah, terkait dengan badan jalan rusak, memang sudah lama. Dan dalam waktu dekat ini akan kita ajukan permohonan perbaikan,” ucapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment