Kadisdik Asahan Buka Sosialisasi IKM di SMPN 1 Pulau Rakyat

Kadisdik Asahan Buka Sosialisasi IKM di SMPN 1 Pulau Rakyat

topmetro.news – Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs H Suprianto MPd secara resmi membuka sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tahun ajaran 2022/2023 di SMPN 1 Pulau Rakyat, pada Senin (18/7/2022).

Suprianto dalam sambutannya mengajak seluruh satuan pendidikan untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka mandiri belajar dengan memanfaatkan platform ‘merdeka mengajar’.

“Mulai tahun ajaran 2022/2023 kita akan menerapkan kurikulum merdeka dengan menggunakan akun belajar sebagai perwujudan implementasi kurikulum merdeka,” kata Suprianto.

Satuan pendidikan pelaksana implementasi kurikulum merdeka melalui jalur mandiri tahun ajaran 2022/2023 terdiri 3 kategori. Yaitu kategori mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi.

Kepala SMPN 1 Pulau Rakyat, Iswanto SPd mengatakan sosialisasi IKM ini yang menyelenggarakan adalah Sanggar IV Asahan. Berlangsung di SMPN 1 Pulau Rakyat yang telah menyandang Adiwiyata.

Sosialisasi di ikuti 14 SMPN dan juga 2 SMPS yang berasal dari Kecamatan Pulau Rakyat, Rahuning, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Aek Kuasan dan Aek Ledong.

Sebagai instruktur dari Pengawas Disdik Asahan yakni Drs Aswin Sani. Serta juga guru penggerak yakni Priti Harini SPd dan juga Rahmawati SPd.

”Semoga kurikulum merdeka belajar yang di luncurkan Kemdikbudristek dapat membangun struktur kurikulum yang mampu memahami persoalan pendidikan yang ada di tanah air,” kata Iswanto.

Acara di hadiri Kadisdik, Sekretaris Pardamean Sitorus SPd, Kabid SD Misianto SPd, Kabid PLS Musa Albakrie SPd dan para Kasek.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment