Hasil FP2 GP Prancis 2022: Carlos Sainz Perkasa di FP2

Carlos Sainz

topmetro.news – Carlos Sainz Jr menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Prancis 2022, Jumat (22/7/2022) malam WIB. Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, pembalap Scuderia Ferrari itu menorehkan waaktu 1 menit 32,527 detik.

Begitu FP2 dimulai, pembalap Alpine, Fernando Alonso melaju lebih dulu. Pembalap veteran itu pun langsung mematok waktu tercepat 1 menit 35,531 detik.

Sementara duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz juga langsung menunjukkan tajinya. Leclerc sempat membuat patokan baru waktu tercepat namun Sainz berhasil melampauinya dengan catatan 1 menit 32,527 detik.

Sainz pun memimpin cukup lama dengan catatan waktu tersebut. Dia dibuntuti pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dan Leclerc. Sementara duo Mercedes yaitu Hamilton dan George Russell masih terus berupaya melangkahi mereka semua.

Hingga memasuki 10 menit akhir, Sainz masih menjadi yang tercepat di sesi FP2 kali ini. Belum ada satupun pembalap yang mampu memecahkan catatan waktu tercepatnya. Kali ini, dia diikuti secara berurutan oleh Leclerc, Verstappen, Russell, dan Hamilton.

Empat pembalap ini masih terus berupaya untuk mengejar catatan waktu tercepat yang dimiliki Sainz. Namun, mereka semua kehabisan waktu sehingga harus puas dengan hasil akhir.

Berikut Hasil Lengkap FP2 GP Prancis 2022:

Carlos Sainz

sumber | sindonews

Related posts

Leave a Comment