Pemkab Taput Terima 15.000 Masker dari Dana CSR PT Indomarco Pristama

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak menerima bantuan masker sebanyak 15.000 pcs dari Dana CSR PT Indomarco Prismatama.

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak menerima bantuan masker sebanyak 15.000 pcs dari Dana CSR PT Indomarco Prismatama.

Penyerahan berlangsung di Ruang Kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tapanuli Utara, Senin (25/7/2022). Turut hadir, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur Simanjuntak dan beberapa OPD terkait.

PT Indomarco Pristama sendiri adalah perusahaan yang menaungi jaringan retail waralaba Indomaret di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. Sedangkan kegiatan itu untuk mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sesdakab Taput mewakili bupati menyampaikan terimakasih atas dukungan PT Indomarco Prismatama kepada pemkab setempat. Harapannya, kerjasama yang baik tetap terjalin. Serta ada peningkatan untuk masa mendatang dalam mendukung Visi Misi Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam merespon arahan bupati tersebut, Deputi Branch Manager PT Indomarco Prismatama FX Novendra menyampaikan kesiapan untuk mendukung program pembangunan di Tapanuli Utara pada tahun 2022.

Di antaranya mendukung pelaku UMKM Tapanuli Utara melalui pelatihan. Serta mendukung pemasaran produk di gerai Indomaret yang tersebar di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kamudian melakukan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Pertanian Tapanuli Utara dalam hal pemasaran Beras Natabo dan air minum kemasan Protio. Serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui program renovasi dan rehabilitasi gedung SD. Juga pemberian bantuan beasiswa bagi pelajar berprestasi yang dalam waktu dekat akan terealisasi.

Sebagai informasi, ada beberapa kriteria produk UMKM agar boleh masuk PT Indomaret. Antara lain tertera nama produsen, komposisi produk, ukuran (gr, kg, netto). Lalu ada tanggal kadaluwarsa, izin/label halal. Kemudianada barcode, izin usaha/registrasi produk. Juga kode produksi, IRT, dan rekomendasi Bupati Tapanuli Utara untuk produk nonhalal.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment