Kementerian PUPR Serahkan Aset Rusunawa kepada Pemkab Asahan

Kementerian PUPR Serahkan Aset Rusunawa kepada Pemkab Asahan

topmetro.news Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPW Sumut) menyerahkan aset Rusunawa yang terletak di Jalan Taufan Gama Simatupang Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Selain menyerahkan aset Rusunawa, BPPW Sumut juga menyerahkan pengelolaan optimalisasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) Air Joman kepada Pemkab Asahan.

Serah terima dilakukan Kepala BPPW Sumut Syafriel Tansier kepada Bupati Asahan H Surya BSc di Ruang Kerja Bupati Asahan disaksikan Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis Perkim Tengku Adi Huzaifah SSos, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga MH, Dirut PDAM Tirta Silau Piasa Ruspin Arief SE, Selasa (26/7/2022).

Kepala BPPW Sumut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemkab Asahan. Tujuan kami menyerahkan aset Rusunawa dan SPAM IKK Air Joman diantaranya pembangunan intake, jaringan distribusi perpipaan, pengadaan, pemasangan pompa air baku dan pompa dosing agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

BPPW Sumut akan membantu Pemkab Asahan dalam  memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Asahan.

Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada BPPW Sumut yang telah menyerahkan asetnya kepada Pemkab Asahan. Kami akan memelihara serta merawat aset tersebut dengan baik.

“Selanjutnya, saya akan menyerahkan aset ini kepada Dinas terkait untuk dikelola demi kepentingan masyarakat Asahan,” kata Bupati.

Akhir kegiatan yaitu penandatangan berita acara serah terima aset dan pengelolaan dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Asahan.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment