Satika Simamora Berangkatkan 23 Atlet Wadokai Taput Ikuti Kejuaraan KKI Open Turnamen se-Sumatera Utara

Sebanyak 23 atlet Karate dari Dojo Wadokai Tapanuli Utara akan mengikuti Kejuaraan Piala Adhyaksa Cup, Kejuaraan KKI Open Turnamen se-Sumatera Utara Tahun 2022 di Sibolga.

topmetro.news – Sebanyak 23 atlet Karate dari Dojo Wadokai Tapanuli Utara akan mengikuti Kejuaraan Piala Adhyaksa Cup, Kejuaraan KKI Open Turnamen se-Sumatera Utara Tahun 2022 di Sibolga.

Kejuaran tersebut memperebutkan Piala Kajari Sibolga, Walikota Sibolga, Imigrasi, dan Bapas Sibolga. Berlangsung pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022 di GOR Pandan Sibolga.

Satika Simamora sebagai Pembina Wadokai Tapanuli Utara hadir di Dojo Wadokai Taput Siualuoppu Tarutung untuk memberangkatkan para petarung muda itu, Rabu (27/7/2022).

Strategi dan Sportifitas

Satika pun memotivasi murid Wadokai agar menjadi sumber daya manusia yang mumpuni kelak dan cinta akan Tuhan. “Jangan lupa dengan strategi untuk kemenangan kita. Dan strategi ada dua. Strategi yang baik dan strategi jahat. Jadi anak-anak harus menerapkan strategi yang baik. Harus sportif,” ujar Satika.

Satika menggarisbawahi, bukan hanya materi memberikan semangat untuk bertanding. “Uang boleh dihitung. Tapi kalau kasih sayang tidak akan terhitung. Jadi Bunda berangkatlan dengan kasih sayang dan harus pulang dengan kasih sayang. Jadi anak-anak Bunda harus semangat. Untuk itu apa yang perlu? Berdoa supaya dapat hikmah, agar Tuhan membimbing kita,” kata Satika.

Ia pun memberikan kaos bertuliskan ‘Hu Haholongi do Ho’. Juga susu buat seluruh atlet, serta menyampaikan terimah kasih kepada para orangtua yang hadir.

Kehadiran orangtua menurut Satika menggambarkan lingkungan yang ramah dan peduli pada olahraga ini. Ia juga berterimah kasih kepada para pelatih.

“Terima kasih buat adek-adek pelatih yang sudah ada buat anak-anak. Saya bangga dengan pengurus. Nanti Bunda tunggu di sini. Bukan hanya juara di piala tapi harus juara di dalam hati. Jaga kesehatannya agar nanti kembali kita bisa tersenyum,” ujar Bunda PAUD Taput ini.

Apresiasi Bantuan

Sebelumnya, Ketua Harian Wadokai Taput Dedi Pane didampingi Tulus Simanjuntak mengapresiasi kehadiran dan bantuan Satika sebesar Rp10 juta untuk menyemangati keberangkatan para atlet.

“Izin sebelumnya. Kami sudah sepakat untuk meminta Ibu jadi Pembina Wadokai Taput dan juga untuk memberangkatkan para atlet. Pada tahun 2003 Wadokai sudah pernah mengikuti kejuaraan di Perancis. Jadi kami ingin mengukir sejarah itu kembali. Terus terang ibu, terimah kasih atas bantuan dan dukungan yang Ibu berikan. Sebelumnya kami dengan orangtua murid menyepakati untuk mendanai keberangkatan murid dengan patungan. Untuk itu kami mengucapkan terimah kasih,” kata Dedi.

Selanjutnya, Ketua Forki Taput Benny Simanjuntak, mewakili KONI Taput Robin Simanjuntak, tokoh masyarakat Martua Simorang, Pengurus ANDESWA Jerry Hutagalung, dan perwakilan orangtua, silih berganti memberikan apresiasi, motivasi, dan dukungan bagi atlit yang akan bertanding.

Tim Wadokai Taput

Tim Wadokai Karate-do Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara yang berangkat adalah, Ketua Harian Dedi Pane, Pimpinan Rombongan Tulus Simanjuntak, Manajer Tim Riswanda Pane. Kemudian, pelatih Kristina Ria Simanjuntak dan Brando Simanjuntak. Official Timor Lumbangaol dan Budi Manurung.

Tokoh masyarakat Martua Situmorang, perwakilan ANDESWA Jerry Hutagalung, dan pengurus PKK Taput, turut melepaskan 23 atlet.

Atlit yang akan bertanding: Jehezkiel Gabrian Hutagalung (usia dini putra-30 kg), Mariani Dermawan Pane (usia dini putri-25). Sandro Alfredo Sinambela (prapemula putra-35 kg), Varel Nainggolan (prapemula putra-35 kg). Chaelvin Immanuel Sibuea (prapemula putra-35 kg), Putra Berkat Manurung (pemula putra-49 kg).

Kemudian, Josep Caturangga Lumbantobing (cadet putra-52 kg), Ober Tua Limbong (cadet putra-52 kg). Yose Marito Manalu (cadet putra-57 kg), Reyhannaliarfi Siregar (cadet putra 57 kg). Joel Soritua Manurung (cadet putra 70 kg), Yerisa D’Rose Nababan (54 cadet putri). Mita Sitorus (48 kg cadet putri), Hileri Lumbantobing (54 kg cadet putri), Wastini Sinaga (54 kg cadet putri).

Selanjutnya, Junus Fernaldi Hutauruk (55 kg junior putra), Arjon Alfredo Nababan (55 kg junior putra). Tama Graciano Simanjuntak (61 kg junior putra), Immanuel Simon Lumbantobing (68 kg junior putra). Aldo Bastiano Silalahi (68 kg junior putra), Virgin Octavia Nainggolan (48 kg junior putri). Sinta Noviani Simanjuntak (48 kg senior putri), dan Alyssa Sahfitri (61 kg senior putri).

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment