Sambut HUT RI, Pemkab Asahan Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI, Pemkab Asahan Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

topmetro.news  – Sambut HUT RI ke 77, Pemkab Asahan membagikan 10.000 Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang sedang melintas di Jalan Cokroaminoto depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pada  Jumat (29/7/2022).

Kegiatan ini sesuai surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri No 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022. Perihal perayaan HUT RI ke-77 dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara Nasional.

Demikian disampaikan Kaban Kesbangpol Asahan H M Syarif SH dihadapan Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Sekda Asahan, OPD dan undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air. Serta mengajak seluruh masyarakat untuk pulih lebih cepat. Bangkit lebih kuat dari pandemi covid-19 dan pengibaran Bendera Merah Putih di setiap rumah. Kepada Camat harapannya membagikannya.

Bupati Asahan meminta kepada seluruh OPD dan Camat agar mengintruksikan kepada seluruh ASN untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih. Yakni dari tanggal 1-31 Agustus 2022 dan memantau perkembangannya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit bersama membangun peradaban agar Asahan cepat pulih dari pandemi covid-19 untuk melanjutkan pembangunan. Demi terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Ia meminta kepada Camat, mulai tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2022 agar mencanangkan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat di Kecamatan masing masing.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment