Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Terima Kunjungan Silaturrahmi Pusterad

Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Terima Kunjungan Silaturrahmi Pusterad

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si bersama Forkopimda menerima kunjungan  silaturahmi Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsisment Pusterad) Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta SSos yang dihadiri Kasubditbinjemenorg Dirsisment Pusterad Kol ARH Fachrudin bersama rombongan di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, pada Selasa (2/8/2022).

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Dirsismet Pusterad yang diwakili Kol ARH Fachrudin beserta rombongan dalam silaturrahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Asahan yang dirangkai dengan pelaksanaan bimbingan teknis tata laksana dan Sistem Rencana Pengendalian Pembinaan Teritorial.

“Melalui momentum ini diharapkan soliditas antara TNI dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan. Demi mewujudkan kondusifitas keamanan daerah khususnya di Asahan. Kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan secara umum aman dan kondusif. Hal ini terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan Forkompinda”, kata Wabup.

Kol Fachruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah memfasilitasi dan mendukung terlaksananya Pusterad ini.

Sesuai Perkasad No 26 tahun 2019 disebutkan pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem dan metode.

UU No 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, bahwa sistem pertahanan negara adalah sishanta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya.

Kol Fachruddin mengharapkan kegiatan ini mendapatkan saran, masukan, sinkroninasi, koordinasi seluruh komponen masyarakat kepada TNI. Khususnya Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial selaku komando kewilayahan dalam pengabdian kepada NKRI.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment