Murid Tambahan di MTsN 2 Deli Serdang Diduga Dikenai Kutipan

MTsN 2 Deli Serdang

topmetro.news – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Deli Serdang yang berlokasi di Jalan Karya Agung Komplek Kantor Bupati Deli Serdang melakukan penambahan siswa baru.

Sebelumnya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pengajaran 2022 baru lalu, MTs Negeri 2 Deli Serdang hanya menampung 320 murid.

Belakangan terjadi penambahan murid baru mencapai 32 orang. Sehingga awalnya hanya 10 lokal saat ini menjadi 11 lokal.

Namun tersiar kabar, jika penambahan siswa tersebut pihak sekolah mematok bayaran antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per orang bagi murid baru tambahan. Punbegitu tudingan itu dibantah oleh Kepala Sekolah Kepala MTsN 2 Deli Serdang, Muhammad Syukur Harahap.

“Tidak benar itu Pak. Memang terjadi penambahan murid dari 320 orang menjadi 352 orang. Dari sebelumnya 10 lokal menjadi 11 lokal,”jelas Syukur ketika dikonfirmasi wartawan via seluler, Selasa (2/8/22).

Selain membantah soal uang kutipan uang masuk bagi siswa baru tambahan, Syukur juga menepis tudingan jika dirinya kerap marah tanpa sebab terhadap guru-guru di sekolahnya.

“Ga ada itu Pak. Maaf ya saya sedang ada tamu. Saya tunggu kedatangan bapak di sekolah yah,”jelasnya sambil menutup konfirmasi.

Reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment