Pembunuh Nurhaida br Simanjuntak Ditangkap, Ini Kata Keluarga Simanjuntak Kepada Poldasu

Keluarga Simanjuntak
Advertisement

topmetro.news – Keluarga besar Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI-BB) Cabang Silindung mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas reaksi cepat yang dilakukan seluruh jajaran Polda Sumatera Utara yang telah berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Nurhaida br Simanjuntak warga Desa Simamora Kenegerian Siualuoppu Kecamatan Tarutung.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Polres Taput dan Polres Tapanuli Selatan bersama seluruh jajarannya yang dengan cepat berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuh Nurhaida,” ujar Jonngi Simanjuntak Ketua PSSSI BB Cabang Silindung di Sigompulon Tarutung rumah kediamannya.

Jonggi didampingi para pengurus lainnya menyebutkan, penangkapan ini memberi rasa lega dan sangat membanggakan.

“Secara khusus kami sampaikan terima kepada Bapak Kapolres Tapanuli Utara yang telah menumbuhkan optimisme kepada keluarga besar Simanjuntak saat audensi baru baru ini. Kami telah melihat reaksi cepat beliau mengumpulkan rekaman CCTV di kawasan Tapanuli Utara”sebut Jonggi dan mengapresiasi Polres Tapanuli Selatan dan Polres lain nya. Bravo Poldasu,” sebut Jonggi.

Sebagai mana dirilis pada Konferensi Pers Kabid Humas Polda Sumatera Utara, pelaku pembunuhan itu dibekuk setelah tim kepolisian dari Subdit III Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut melakukan pengejaran sampai ke wilayah Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi membenarkan, pelaku perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak diringkus di kawasan Sumatera Barat.

Tersangka perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak lebih dari satu orang. “Para pelaku diamankan di wilayah Sumatera Barat dan Sumut, serta di Tapanuli Bagian Selatan,” kata Hadi, Jumat (5/8/2022).

Hadi mengatakan, saat ini para pelaku masih ditahan di Polda Sumut.

“Nanti akan disampaikan lebih lengkapnya, bersabar dulu ya,” kata Hadi.

Sebagai mana dirilis berbagai media, Nurhaida Simanjuntak, diduga telah diculik saat pulang berbelanja dari pajak Tarutung.

Kemudian perhiasannya dirampok kemudian dibunuh oleh sekelompok pria yang tidak dikenal pada Sabtu, 23 Juli lalu.
Diduga setelah dibunuh, jasad Nurhaida Simanjuntak dibuang ke semak-semak yang ada di Dusun Aek Latong, Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Peristiwa ini sangat mengejutkan dan menjadi viral di medsos. Pengurus PSSSi B Silindung sebelumnya telah melakukan pendampingan hukum kepada keluarga korban yang merupakan anggota punguan PSSSI B Cab. Silindung.

Reporter | Jansen Simanjuntak

 13,805 total views,  27 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment