Sampaikan Terima Kasih kepada Kapoldasu, Warga Simanjuntak dan Situmorang Sipitu Ama Temui Kapolres Taput

Keluarga Besar Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI-BB) Cabang Silindung bersama Generasi Muda Simanjuntak, dan DPW PSSAB Wilayah VII Tapanuli Raya, menemui Kapolres AKPB Johanson Siburian, Senin (8/8/2022).

topmetro.news – Keluarga Besar Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI-BB) Cabang Silindung bersama Generasi Muda Simanjuntak, dan DPW PSSAB Wilayah VII Tapanuli Raya, menemui Kapolres AKPB Johanson Siburian, Senin (8/8/2022).

Kehadiran kedua kelompok marga itu di Mapolres Taput untuk menyampaikan terimakasih atas tertangkapnya pelaku perampokan dan pembunuhan Nurhaida Br Simanjuntak, istri Rikardo Sitohang.

Ketua PSSSI BB Cabang Silindung Jonggi Simanjuntak SH dan Ketua DPW PSSAB Wilayah VII Tapanuli Raya Dr Marudut Situmorang MPd secara bergantian menyampaikan apresiasi. Serta mengucapkan terima kasih serta rasa bangga atas reaksi cepat seluruh jajaran Polda Sumut. Di mana telah berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Nurhaida Br Simanjuntak, warga Desa Simamora Kenegerian Siualuoppu Kecamatan Tarutung.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Taput, dan Kapolres Tapanuli Selatan, bersama seluruh jajarannya, yang dengan cepat berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak. Kami merasa bangga dan lega. Kami mengapresiasi Bapak Kapolda dan seluruh jajaran sampai Polres Tapanuli Utara dan Polres Tapanuli Selatan,” ujar Marudut Situmorang.

Hal yang sama juga disampaikan Jonggi Simanjuntak di lobi Mapolres Taput yang dihadiri sejumlah wartawan.

Ikut dalam rombongan PSSSI-BB, di antaranya Wakil Ketua Ombun Simanjuntak dan Sekretaris Frengky Simanjuntak. Kemudian, Welman Simanjuntak, Tulus Simanjuntak, Basa Simanjuntak, Bahari Simanjuntak, Boy Simanjuntak, Jeslin Simanjuntak, serta Jansen Simanjuntak.

Dari Marga Situmorang Sipitu Ama hadir Dr Marudut Situmorang MPd, Martua Situmorang, Rikardo Sitohang (suami korban), Manuar Sitohang, Sasma Situmorang, serta Idaman Situmorang.

Koordinasi Kapolda

Usai pertemuan, kepada topmetro.news, Jonggi Simanjuntak mengatakan, Kapolres menyampaikan, keberhasilan penangkapan para tersangka itu berkat koordinasi dari Kapolda Sumut. Aparat Polres Taput hanya memberikan dukungan sesuai petunjuk Kapolda Sumut.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Tapanuli Utara yang memberikan informasi sekecil apa pun. Sehingga Kapolda Sumut bersama jajaran dapat mengembangkannya untuk kepentingan pencarian para tersangka.

Kronologis

Sebagaimana konferensi pers Kabid Humas Polda Sumatera Utara, pelaku pembunuhan tertangkap setelah Tim Subdit III Jahtanras Reskrimum Polda Sumut melakukan pengejaran sampai ke wilayah Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan, pelaku perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak diringkus di kawasan Sumatera Barat.

Tersangka perampok dan pembunuh Nurhaida Simanjuntak lebih dari satu orang. “Para pelaku diamankan di wilayah Sumatera Barat dan Sumut, di Tapanuli Bagian Selatan,” kata Hadi, Jumat (5/8/2022).

Hadi mengatakan, saat ini para pelaku masih menjalani penahanan di Polda Sumut. “Nanti akan disampaikan lebih lengkapnya, bersabar dulu ya,” kata Hadi.

Sebagai mana dirilis berbagai media, Nurhaida Simanjuntak, diduga telah diculik saat pulang berbelanja dari Pasar Tarutung. Kemudian perhiasannya dirampok lalu dibunuh oleh sekelompok pria yang tidak dikenal, Sabtu (23/7/2022).

Diduga setelah dibunuh, jasad Nurhaida Simanjuntak dibuang ke semak-semak yang ada di Dusun Aek Latong, Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment