Bupati Asahan Lepas Kontingen Pramuka ke Jamnas XI Cibubur

Bupati Asahan Lepas Kontingen Pramuka ke Jamnas XI Cibubur

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si melepas kontingen Pramuka ke Jambore Nasional (Jamnas) XI Cibubur dari Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (10/8/2022).

Bupati meminta agar peserta mampu memanfaatkan Jamnas ini untuk belajar dan menggali ilmu. Yang kemudian diwujudkan dalam bentuk inovasi baru demi kemajuan Asahan.

“Adik-adikku semuanya yang mendapatkan amanah sebagai duta Asahan harapannya dapat menjaga  nama baik. Membawa citra baik dan membawa wajah bagi pramuka. Sesungguhnya semangat kepramukaan yang ingin kita bangun sesuai yang di usung pada Jamnad tahun 2022. Yaitu mewujudkan pramuka yang ceria, berdedikasi dan berprestasi,” kata Bupati.

Bupati berpesan agar Jamnas kali ini dapat menumbuhkan kepribadian yang kuat, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa. Dalam menjaga serta membangun NKRI, mengamalkan Pancasila dan melestarikan lingkungan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan, Agus Ramanda menyampaikan jumlah kontingen Asahan yang menghadiri Jamnas ke XI sebanyak 32 orang (16 laki laki, 16 perempuan). Kontingen yang berangkat adalah hasil seleksi yang Kwarcab lakukan.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment