Istri Sambo Pura-pura, ke Mako Brimob Sehat, Pas Diperiksa Jadi Terguncang

Istri Sambo berpura-pura

TOPMETRO.NEWS — Istri Sambo berpura-pura. Tipikal seperti ini bisa dilaporkan ke polisi. Saat suaminya mantan Kadiv Propam di tempatkan di tempat khusus Mako Brimob, Putri terlihat sehat-sehat. Saat hendak diperiksa Mabes Polri, tiba-tiba terguncang.

Demikian dikatakan Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Dia menilai sikap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo hanya pura-pura. Buktinya Putri bisa sehat ke Mako Brimob.

Kamaruddin Simanjuntak menilai sikap Putri Candrawathi hanya berpura-pura dan sebagai bagian daripada obstruction of justice atau pengaburan hukum.

Caranya menurut Kamaruddin dengan pura pura terganggu jiwanya atau pura-pura terguncang atau depresi.

“Itu bagian daripada obstruction of justice jadi pura pura terganggu jiwanya atau pura-pura terguncang atau depresi,” kata Kamaruddin, Senin (15/8/2022).

“Yang meninggal kan anaknya klien saya, emang kenapa dia terguncang, suami bukan, apa bukan, pacar bukan, loh kok terguncang,” katanya lagi.

Kamaruddin juga menilai sikap diamnya Putri Candrawathi merupakan bentuk kejahatan.

Untuk itu, dia mengancam akan kembali melaporkan Ferdy Sambo dan istri atas dugaan kebohongan.

“Itu bagian dari pada kejahatan, makanya saya ultimatum kalau dia tidak bertaubat besok (red-hari ini) saya penjarakan dia, termasuk Ferdy Sambo,” katanya.

“Saya penjarakan lagi dalam dugaan kebohongan,” ujarnya lagi.

Perbandingan Putri dengan Ortu Brigadir J

Kamaruddin lantas membandingkan kondisi orang tua Brigadir Joshua dengan Putri Candrawathi.

Menurutnya, orang tua Brigadir Joshua pun saat ini sudah bisa beraktivitas dan menerima kepergian putranya.

“Sedangkan klien saya saja bapak ibunya sudah tidak terguncang lagi, sudah ikhlas dia, sudah bisa ke gereja, sudah bisa ke pasar, ke Jambi,” jelasnya.

“Kok kawan ini terguncangnya kelamaan, emang dia siapa,” ujarnya lagi.

Kamaruddin juga menyoroti pendampingan klinis yang didapat Putri Candrawathi.

Dia mengatakan seharusnya Putri mendapat pendampingan psikiater bukan psikologi klinis.

“Kenapa dikasih psikologi klinis, yang dia perlu kan psikiater supaya dia dikasih obat, supaya stresnya hilang,” katanya.

“Buktinya kemarin ketika Sambo ditangkap dia bisa sehat ke Mako Brimob, kemudian dia menyuap LPSK, berarti kan dia normal dong,” katanya lagi.

“Buat laporan dilecehkan bisa dia, kok ketika diperiksa jadi terguncang,” ujar Kamaruddin mengenai kondisi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang disebut-sebut menderita masalah kesehatan jiwa ini.

TOPIK SERUPA | Hmm, Istri Irjen Sambo tak Butuh Perlindungan?

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Kesimpulan sementara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terhadap istri Irjen Sambo, Putri Candrawati memang tak butuh pendampingan. Soalnya wanita ini masih diam seribu bahasa terkait kasus pembunuhan Brigadir Joshua alias Brigadir J itu.

Kesimpulan sementara ini diungkap ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo.

“Jadi, untuk ibu Putri, kesimpulan kami sementara, yang bersangkutan tidak memerlukan perlindungan LPSK,” ungkap Hasto kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, perlindungan juga terancam gagal diberikan.

Alasannya, papar dia, sejauh ini Putri Candrawati masih enggan dimintai keterangan oleh LPSK.

“Bagaimana kita mau berikan perlindungan kalau minta keterangan saja tidak bisa,” keluhnya.

sumber/foto | pojoksatu
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment